Hubungi Kami

NASIONAL

Babinsa Koramil 03/GP Serda Joko Komsos Dengan Warga Penggerak Bank Sampah di Kota Bambu Selatan

Published

on

TEWENEWS, Jakarta Barat – Bertempat di salah satu rumah warga Bapak Supriawan Jalan Ori Rt.05/ Rw.04, Kelurahan Kota Bambu Selatan (KBS), Kecamatan Palmerah Jakbar. Bank Sampah Tunas Mekar adalah salah satu penampung sampah yang ada di wilayah, Serda Joko Siswoyo Babinsa KBS Koramil 03/GP melaksanakan Komsos dengan para warga setempat untuk pemanfaatan sampah plastik menjadi barang yang bisa dijual kembali, Jumat (8/3/2019).

Bank sampah adalah suatu tempat yang digunakan untuk mengumpulkan sampah yang sudah dipilah-pilah. Hasil dari pengumpulan sampah yang sudah dipilah akan disetorkan ke tempat pembuatan kerajinan dari sampah atau ke tempat pengepul sampah lain.

Dalam kegiatan tersebut Serda Joko Siswanto Babinsa KBS menyampaikan pentingnya menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada warganya, agar dapat menjaga kebersihan dan meminimalisir sampah dengan menjadi Nasabah Bank Sampah dengan cara memilah sampai yang dapat didaur ulang dan berdaya ekonomi.

Baca Juga :   Lindungi Pekerja Migran Indonesia, Kasdim 0703/Cilacap Ikuti Rakor Kerjasama Keimigrasian

“Kita juga sangat berharap untuk anak – anak bisa memiliki jiwa mandiri dan peduli terhadap lingkungan, karena di dalam lingkungan yang bersih akan melahirkan jiwa yang bersih juga,” pungkas Serda Joko.

Gudang tempat penampungan sampah yang kami miliki ini tidak cukup menampung semua sampah warga. Setelah dilakukan pemilahan kemudian ditampung, dipilih dan dapat dijual. Bahan tersebut dijadikan sebagai bahan baku daur ulang. Program ini sudah menjadi Program dari Pemerintah DKI Jakarta serta Satuan TNI khususnya satuan Koramil,” ucap Bapak Supriawan.
(M.Solichin)

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian