Babinsa Koramil 03/GP Serda Rubiyanta Pimpin Patroli Rutin Bersama Mitra Jaya Jajaran 337 Jatipulo

TEWENEWS, Jakarta – Dalam rangka menciptakan wilayah yang aman dan kondusif, Babinsa Kelurahan Jatipulo Koramil 03/GP – Kodim 0503/Jakarta Barat Serda Rubiyanta memimpin patroli rutin bersama Pengurus dan Anggota Mitra Jaya Jajaran 337 Jatipulo, Minggu (11/11/2019) Dinihari.

Menurut Serda Rubiyanta, kegiatan patroli ini rutin dilakukan untuk menjaga wilayah Kelurahan tetap stabil. “Kegiatan patroli ini untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, mengingat wilayah Kelurahan Jatipulo rawan akan terjadinya tawuran yang disebabkan adanya kenakalan remaja yang kerap dilakukan pada saat malam libur,” jelas Babinsa Jatipulo Serda Rubiyanta.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, “Alhamdulillah Babinsa dibantu oleh Mitra Jaya Jajaran 337 Jatipulo beserta RT, RW, LMK, FKDM dan Tokoh Masyarakat, sehingga kolaborasi ini membantu keamanan wilayah dari berbagai macam hal negatif dan salah cara yang efektif adalah kami juga memberikan himbauan agar para warga terutama remaja pulang ke rumah masing-masing, jangan keluyuran ataupun nongkrong di jalanan,” tambah Serda Rubiyanta saat patroli di Kawasan Kali BKB.

Baca Juga :   Sinergitas TNI-Polri, Polres Jakarta Timur Adakan Buka Puasa Bersama Kodim 0505/JT

Sementara itu di tempat yang sama, Wakil Ketua Mitra Jaya Jajaran 337 Jatipulo Sudradjat mengatakan, “Kami sebagai Pengurus bersama para anggota Mitra Jaya secara sukarela dan penuh kepedulian membantu Babinsa dalam hal pencegahan dan pengamanan wilayah dengan melakukan patroli rutin yang diawali dari Posko Mitra Jaya mengelilingi wilayah Kelurahan Jatipulo hingga Kelurahan Kota Bambu Utara,” urai pria yang akrab disapa Bang Ajat ini keoada awak media.

Patroli rutin yang dilakukan Babinsa bersama Mitra Jaya Jajaran 337 Jatipulo ini menyambangi titik-titik yang dianggap rawan konflik di Wilayah Kelurahan Jatipulo hingga wilayah Kelurahan Kota Bambu Utara. Menurut rencana patroli ini akan berlanjut hingga pagi hari nanti.

Berdasarkan pantauan awak media, sementara ini wilayah Kelurahan Jatipulo dan Kelurahan Kota Bambu Utara masih dalam situasi dan kondisi aman & kondusif. (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: