Babinsa Koramil 03/GP Serka Ade Sholat Dzuhur Berjamaah Bersama Warga

TEWENEWS, Jakarta Barat – Babinsa Koramil 03/GP Kodim 0503/JB Serka Nurmayadi melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah bersama warga binaanya, bertempat di Masjid Al Ikhlas jalan Angrek Garuda Blok I Rt.07 Rw.02 Kelurahan Kemanggisan Kecamatan Palmerah Jakarta Barat, Selasa (26/3/2019) Siang.

Salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yaitu kumonikasi sosial (Komsos). Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD dalam melaksanakan tugas-tugas satuan wilayah guna terciptanya keamanan, kenyamanan dan kedamaian di masyarakat.

Babinsa Koramil 03/GP Serka Ade Nurmayadi mengatakan, tujuan dari kegiatan silaturahmi semacam ini selain untuk ibadah, juga sebagai upaya kami untuk melakukan pendekatan diri dengan semua komponen bangsa di wilayah binaannya serta untuk mempererat tali silaturahmi, dapat berbaur bersama dengan masyarakat terutama dengan para tokoh agama, para alim ulama dan para jamaah sehingga dapat menimbulkan rasa persaudaraan, kekeluargaan dan keakraban antara TNI dengan masyarakat.

“Setelah selesai melaksanakan shalat kami juga memberikan imbauan & pesan kepada para jamaah agar dapat ikut berperan aktif dalam menjaga dan memelihara Keamanan lingkungan yang aman dan kondusif menjelang Pileg dan Pilpres pada 17 April 2019 mendatang,” tutur Serka Ade.

Baca Juga :   Oknum Guru Olah Raga di SDN Cinangsi, Diduga Cabuli Tujuh Orang Muridnya

Lebih lanjut Babinsa Serka Ade Nurmayadi menghimbau dan mengingatkan,“Agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan isue yang berkembang, yang kebenarannya tidak dapat di pertanggungjawabkan (Hoax), serta agar para warga binaannya dapat selalu mewaspadai semua bentuk ancaman, gangguan bahaya kejahatan seperti terorisme, paham radikal, aksi tawuran, curanmor serta penyalahgunakan narkoba di kalangan anak muda serta kejahatan lainnya”. tambahnya.

Ustadz H. Suyanto selaku Imam Masjid dan tokoh agama menyampaikan rasa syukur dan bangganya terhadap kehadiran Babinsa di tengah tengah jemaah yang sedang melaksanakan shalat berjamaah.

Beliau pun mengharapkan agar ke depannya Babinsa juga dapat memberikan masukan yang lebih luas lagi kepada masyarakat dan mengundang Babinsa untuk hadir pada saat diadakannya kegiatan pengajian rutin.

Menurut Danramil 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung,“Dengan melaksanakan kegiatan sholat berjamaah ini, maka para Babinsa dapat langsung menjalin silaturahmi hubungan baik antara Koramil dan Warga binaanya. Dengan harapan bahwa kegiatan tersebut akan mampu menekan angka kejahatan yang akan mungkin terjadi di wilayah Koramil 03/GP. (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: