Babinsa Koramil 03/GP Sertu Abd. Rohman Pimpin Apel Jelang Patroli Bersama Mitra Jaya

oleh -49 views

TEWENEWS, Jakarta Barat – Menjalankan perintah pimpinan adalah satu tugas dari prajurit TNI dalam menjaga keamanan teritorial di wilayah serta mencegah setiap hal yang berpotensi menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat, hal itulah yang dilakukan Babinsa Kelurahan Kota Bambu Utara Koramil 03/Grogol Palmerah, Kodim 0503/Jakarta Barat Sertu Abdur Rohman saat memimpin apel jelang patroli guna memberikan arahan kepada para anggota Mitra Jaya Jajaran 336 Kelurahan Kota Bambu Utara yang bertempat di depan Makoramil 03/GP Jl. Anggrek Garuda V Blok E No.22 RT.005/RW.02 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Jum’at (30/08/2019) Malam.

Dalam arahannya, Babinsa Sertu Abd. Rohman meminta agar Mitra Jaya selalu menjaga kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan.
“Saya selaku Babinsa Kelurahan Kota Bambu Utara selalu wanti-wanti agar para anggota Mitra Jaya khususnya anggota dari jajaran 336 Kota Bambu Utara agar senantiasa menjaga soliditas dan kekompakan, karena Mitra Jaya merupakan mitra Koramil di bawah langsung Babinsa,” pinta Sertu Abd. Rohman yang sedang tugas piket jaga di Makoramil 03/GP bersama Babinsa Serda Abdhi Amrizal.

Baca Juga :   Tertib Administrasi dan Lalu Lintas, Dandim 0503/JB Cek Kendaran Dinas Operasional

Ia pun melanjutkan, “Kami sangat berharap anggota Mitra Jaya untuk senantiasa membantu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing, membantu kesulitan warga serta melaporkan setiap perkembangan situasi di wilayah kepada Babinsa guna mendeteksi dini dan mencegah dini dari hal-hal yang mengganggu stabilitas keamanan,” tegas Babinsa Sertu Abd. Rohman yang merupakan keturunan asli Betawi ini.

Baca Juga :   Kodim 0501/JP BS Laksanakan Kegiatan Binsiap Apwil Dan Puanter TW I TA 2019

Sementara itu di tempat yang sama, salah satu anggota Mitra Jaya 336 Rembang Bapak Winarno mengungkapkan apresiasinya.
“Saya selaku anggota Mitra Jaya 336 Koramil 03/GP sangat bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Sertu Abd. Rohman yang senantiasa selalu memberikan wejangan dan mengingatkan Mitra Jaya,” pungkas anggota Mitra Jaya Kota Bambu Utara Winarno yang berusia 64 tahun ini yang memiliki call sign 336 Rembang dengan penuh semangat.

Baca Juga :   Sinergitas TNI - Polri, Dandim 0503/JB Bersama Kapolres Metro Jakarta Barat Pimpin Apel dan  Patroli Tiga Pilar

Tampak dalam pengamatan awak media, Babinsa Kota Bambu Utara Sertu Abd. Rohman juga mengajarkan Peraturan Baris Berbaris dengan para anggota Mitra Jaya 336 dengan tujuan agar lebih disiplin dan memiliki gestur tubuh patah-patah penuh semangat. (M.Solichin)