Babinsa Koramil 03/GP Siaga Banjir Bersama Tiga Pilar dan Mitra Jaya TDS

TEWENEWS, Jakarta – Wilayah DKI Jakarta secara merata diguyur hujan sejak subuh hingga kini dengan intensitas sedang hingga Intensitas besar, tak terkecuali Kawasan Kecamatan Grogol Petamburan (Gropet) Jakarta Barat.

Hal itulah yang membuat Babinsa Koramil 03/GP Sertu Yitno terus bersiaga antisipasi genangan banjir bersama Tiga Pilar, Ketua dan Anggota Mitra Jaya Tanjung Duren Selatan (TDS) serta Satgas Banjir Satpel Sumber Daya Air di Posko Bencana Kecamatan Gropet, Jalan Tanjung Duren Barat IV No.2, Jum’at (24/01/2020).

Kepada awak media, Sertu Yitno menjelaskan, “Saya selaku Babinsa Tanjung Duren Selatan mengantisipasi banjir dengan terus berkoordinasi bersama Tiga Pilar dan Satgas Banjir SDA serta melakukan monitoring wilayah rawan banjir bersama Ketua Mitra Jaya Jajaran 338 TDS Bapak KRT. Dunung dan anggotanya,” jelas Sertu Yitno.

“Hal ini dilakukan agar mencegah warga kami dari bencana banjir yang sempat terdampak banjir pada awal Januari lalu. Kami juga menghimbau agar para warga terus berkoordinasi dengan Pengurus RT/RW untuk update informasi dan yang paling utama adalah menjaga keluarganya serta menyiapkan segala dokumen penting dan barang berharga dijadikan satu wadah sehingga aman dari bencana,” himbau Sertu Yitno.

Baca Juga :   Pimpin Rapat Evaluasi Pam Pemilu 2019, Pangdam Jaya Apresiasi Anggota Kodam Jaya

Di Posko Bencana Kecamatan Gropet, tampak Babinsa TDS Sertu Yitno yang didampingi Ketua Mitra Jaya Jajaran 338 TDS KRT. Dunung Basuki terus berkoirdinasi dengan Satpol PP Bapak Adang, pasukan oranye Satpel Lingkungan Hidup dan Satpel Sumber Daya Air.

Sementara itu, Ketua Mitra Jaya Jajaran 338 Tanjung Duren Selatan KRT Dunung Basuki mengatakan, “Alhamdulillah kami terus berkoordinasi dengan Koramil 03/GP dan Babinsa TDS Sertu Yitno untuk mengupdate informasi, serta kami juga melakukan monitoring langsung ke wilayah rawan banjir untuk memastikan apakah ada genangan atau tidak. Dan kami juga sangat mengandalkan komunikasi whatsapp grup dan radio komunikasi HT,” urai Ketua Mitra Jaya Jajaran 338 Tanjung Duren Selatan KRT Dunung Basuki.(M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: