Babinsa Koramil 06/Cakung Berikan Tausyiah di Acara Maulid Nabi dan Santuni Anak Yatim

oleh -34 views

TEWENEWS, Jakarta Timur – Babinsa Koramil 06/Cakung Kodim 0505/Jakarta Timur Sertu Matjen menghadiri acara Majelis Taklim Riyadul Sholihin dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di lingkungan RW. 07 Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung Jaktim, Minggu (15/09/2019).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan tradisi warga masyarakat yang diselenggarakan setiap warga mengadakan kegiatan syukuran, tahlilan ataupun pesta kenduri masyarakat.

Sertu Matjen yang merupakan Babinsa Cakung timur ini ikut serta berpartisapsi dalam penyelenggaraan acara peringatan Maulid Nabi Muhammd SAW dari persiapan acara sampai pada kegiatan pelaksanaan acara Maulid.

“Babinsa bukan hanya menghadiri acara Maulid, akan tetapi Sertu Matjen juga mengisi tausyiah acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, ratusan warga RW.07 Cakung Timur sekitar 230 orang jamaah menghadiri kegiatan Maulid Nabi ini yang juga merupakan tradisi warga masyarakat Cakung,” ungkap Matjen.

Baca Juga :   Polsek Basarang Rutin Sosialisasikan Kepada Warga Cegah Ilegal Loging Menggunakan Media Spanduk

Babinsa Cakung Timur juga mengatakan bahwa masyarakat Cakung sangat antusias memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam tausyiahnya, Babinsa Sertu Matjen menyampaikan, “Assalamualaikum wr wb, sebagai insan makhluk hidup ciptaan Allah SWT, kita harus bersyukur dengan nikmat yang diberikan pada kita semua, sehingga kita bisa mengamalkan ajarannya dengan memperingati Maulid nabi serta menyantuni anak- anak yatim piatu, orang jompo, disinilah amal dari harta kita yang wajib kita berikan kepada mereka yang berhak menerimanya”, jelas Sertu Matjen,

Baca Juga :   Pak Bhabin Ditpolairud Sambangi Desa Dengan Bersepeda

“Sebagai warga masyarakat yang baik kita harus menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Maka dari itu saya berharap kepada para tokoh Agama, Masyarakat serta warga dapat memahami ajaran agama dengan benar sesuai sunnah Rosullulah SAW, sehingga kita terhindar dari paham radikalisme, kita harus mengajarkan kepada genersai muda penerus bangsa dengan pendidikan yang benar agar nantinya para pemuda dapat membangun generasi muda yang berkualitas serta unggul SDM nya,” tambah Sertu Matjen

Tampak hadir hadir pada Giat Maulid nabi diantaranya ,Babinsa Koramil 06/ Cakung Sertu Matjen HD, Al habib Fahmi bin abu bakar Al Idris, KH. Drs. Hasan Basri, Ustadz H. Asbiyatim, S.Ag , Ustadz H. Jaim, Ketua RW 07 H. Baihaqi, SE., M.Si, para ketua RT dan Karang Taruna .

Baca Juga :   ACT Siaga Kirimkan Bantuan Gempa Ambon

Haji Baihaqi ketua RW.07 menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Cakung dan juga berharap dengan adanya acara Maulid ini akan membuat warga masyarakat Cakung dapat mencontoh menteladani sikap dan prilaku Nabi Muhammad Saw dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat,” tandasnya. (M.Solichin)