Babinsa Koramil 07/Kembangan Himbau Masyarakat Saat Monitoring Siskamling

TEWENEWS, Jakarta Barat – Babinsa Kelurahan Kembangan Selatan, Koramil 07/Kembangan, Kodim 0503/Jakarta Barat Serda Taufik Hidayat melaksanakan kegiatan monitoring siskamling di Pos Keamanan Blok G Jl.Kembang Indah 3 RT.006/RW.06, Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (21/08/2019) Dinihari.

Dalam kegiatan monitoring tersebut, Babinsa Serda Taufik Hidayat memberikan himbauan dan arahan kepada petugas keamanan dalam hal mengutamakan keamanan dan tetap selalu waspada dengan keadaan lingkungan sekitar.

“Kepada Bapak-bapak sekalian, mohon selalu mengutamakan keamanan dan selalu tingkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar dari mulai sekarang hingga pada jam-jam rawan,” tandas Serda Taufik Hidayat yang sehari-hari bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Kembangan Selatan.

“Selalu koordinasikan setiap perkembangan situasi dengan pihak aparat wilayah baik Babinsa, Bhabinkamtibmas, RT maupun RW dan bila terjadi kejahatan ataupun ada orang yang tidak dikenal masuk ke lingkungan wilayah kita, segera ambil tindakan terukur dan tepat, segera laporkan,” tambah Serda Taufik H dengan mimik serius. Tampak para petugas keamanan menyimak setiap arahan Babinsa dengan serius dan seksama.

Baca Juga :   Dandim 0503/Jakarta Barat Letkol Kav Valian Hadiri Silaturahmi Ulama Dan Umaro

Lebih lanjut Babinsa Serda Taufik Hidayat juga menekankan, “Gunakan sistem kontrol secara bergantian dengan waktu dan route yang diacak untuk mengantisipasi pelaku kejahatan mendikte sistem siskamling. Dan apabila ada kejadian ataupun pelaku kejahatan yang tertangkap, jangan melakukan persekusi (main hakim sendiri) tetapi serahkan proses hukum kepada pihak yang berwajib,” tutup Babinsa Kembangan Selatan Serda Taufik Hidayat. (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: