Babinsa Koramil 09/Kota Bangun Lakukan Pendampingan Pengubinan Padi Bersama PPL Kota Bangun

TEWENEWS, Tenggarong – Upaya khusus pendampingan ketahanan pangan terus dilakukan oleh para Babinsa Koramil 09/Kota Bangun Kodim 0906/Tenggarong, Rabu (4/9/2019).

Kali ini Babinsa Sumbersari, Sertu Yuwono peserta Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Kota Bangun melakukan pendampingan pengubinan padi, lahan yang digunakan yakni milik Subakir yang berada di RT 09, Desa Sumbersari, Kecamatan Kota Bangun.

Salah satu nggota PPL, Kota Bangun mengatakan pengubinan ini dilakukan untuk menghitung secara cepat dan sederhana hasil panen produk pertanian seperti padi dan jagung dalam luasan 2 hamparan (2 ha).

Pengubinan ini dilakukan pada tanaman padi yang sudah siap untuk dipanen. “Hasil ubin jenis padi cherang dengan luas lahan 2 hektar akan didapat perkiraan hasil panen per ha mencapai 4 Ton padi,” kata Babinsa Sumbersari, Sertu Yuwono.

Baca Juga :   Meriah! Dandim 0906/Tenggarong Disambut Hangat Kapolres Kukar

Pengubinan di sawah milik Subakir Babinsa Dan PPL. Danramil 09/Kota Bangun Lettu Inf Gunarto melalui Babinsa Sumbersari Sertu Yuwono menyampaikan turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani dalam meningkatkan produktivitas panen padi.

“Ini merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian Babinsa bersama PPL dalam melaksanakan pendampingan kepada para petani,” tambah Sertu Yuwono.

Pemilik lahan, Subakir menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa yang mendampingi kelompok tani mulai pengolahan lahan, masa tanam, perawatan hingga masa panen.

“Semoga kegiatan pendampingan seperti ini akan terus berlanjut, Babinsa dan PPL terus bahu-membahu membantu para petani untuk meningkatkan produksi taninya,” tutup Subakir. (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: