Babinsa Koramil 1013-06/Lahei Sosialisasi Protokol Kesehatan

oleh -12 views

TEWENEWS,MUARA TEWEH – Upaya sosialisasikan protokol kesehatan 4 M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan terhadap warga binaan terus dilakukan oleh Babinsa Koramil 1013-06/Lahei, Di wilayah Desa Cangkang Kecamatan Lahei Kabupaten Barito Utara, Minggu (23/05/2021).

Bersama dengan Tim Satgas Penanganan Covid-19 setempat, ia menyampaikan imbauan agar masyarakat dapat tertib dalam menjalankan protokol kesehatan termasuk penggunaan masker.

Danramil 1013-06/Lahei Kapten Inf Joko Sutikno menyampaikan kepada Babinsa Koranmil 1013-06/Lahei untuk melakukan patroli sekaligus sosialisasi mengimbau masyarakat.

“Untuk dapat mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19”, ujarnya.

Dirinya menjelaskan, dengan tertib menggunakan masker dan menjaga jarak minimal 1-2 meter, Rajin mencuci tangan menggunakan Sabun dengan air yang mengalir atau Handsanitaizer dan Jangan keluar rumah apabila tidak ada kegiatan penting, maka masyarakat sudah termasuk memberikan kontribusi terhadap penanganan Covid-19, terutama dalam hal menekan laju penyebaran Covid-19.

Sementara itu Danramil menuturkan, bahwa pihaknya selalu berupaya untuk dapat memaksimalkan penanganan Covid-19, dengan memaksimalkan pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.

“Segala upaya pencegahan terus kita lakukan. Mulai dari memperketat pengawasan warga pendatang, hingga memperketat penerapan protokol kesehatan,”tutupnya.(Iskandar/Ags)