Babinsa Koramil 14 Cimanggu Bantu Distribusikan Air Bersih Kepada 340 KK Warga Desa Cijati

oleh -66 views

TEWENEWS, Cilacap – Dalam rangka penanganan darurat kekeringan, Babinsa Koramil 14/Cimanggu Sertu Carnoyo membantu pendistribusian air bersih sebanyak satu tangki 5 ribu  kepada 370 KK atau 1.020 jiwa di RW 02 Desa Cijati kecamatan Cimanggu. Sabtu (06/07)

Pengadaan air bersih ini berasal dari APBD tahun 2019 untuk penanggulangan bencana kekeringan di Kabupaten Cilacap. Untuk Desa Cijati khususnya Dusun Cikondang RW 02 ada sekitar tiga RT yang wilayahnya mengalami kekeringan yaitu RT 01, 02, dan 03.

Baca Juga :   Anggota Linmas Kecamatan Jeruklegi, Dibekali Materi Dasar PBB

“ Tujuan pendistribusian air bersih ini untuk kebutuhan minum warga dikarenakan sebagian besar air sumur warga mengalami kekeringan, dasar pengiriman air bersih ini menindaklanjuti surat permohonan air bersih untuk warga yang diajukan perangkat desa setempat.” tutur Sertu Carnoyo.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 14/Cimanggu Berikan Pelatihan PBB Kepada Siswa Baru SMK YPIA Cimanggu

Dalam kegiatannya, Sertu Carnoyo bersama petugas pelayanan sebelumnya mengkoordinir dengan mengumpulkan warga dalam beberapa titik penyaluran sehingga mempercepat petugas dalam pelayanan.

Baca Juga :   Sat Lantas Polres Kotim Bersama Bhayangkari Berbagi Takjil

” Kita sudah bagi beberapa titik agar penyaluran air bersih ini cepat selesai dan semua warga kebagian air. Air yang di salurkan ini di masukan ke dalam ember dan jeligen yang sudah di sediakan warga sebagai penampung air,” pungkas Sertu Carnoyo.(Totong/Urip)