Babinsa Koramil 14 Cimanggu Bantu Renovasi Rumah Tidak Layak Huni di Desa Cilempuyang

TEWENEWS, Cilacap – Babinsa Cilempuyang Koramil 14/Cimanggu bersama perangkat Desa Cilempuyang melaksanakan kegiatan karya bhakti renovasi rumah tidak layak huni milik Turib (62 th), warga RT 4/1 Desa Cilempuyang Kecamatan Cimanggu, Senin (18/11/19).

Keberadaan rumahnya yang berdiri diatas tanah bukan miliknya mengakibatkan rumah Turib tidak bisa diajukan program RLTH oleh pemerintah desa. Namun demikian, seluruh warganya tetap berempati. Dengan swadaya warga dan para relawan, akhirnya renovasi bisa dilakukan pada rumah Turib.

” Kegiatan renovasi rumah tersebut merupakan swadaya murni masyarakat desa Cilempuyang dan relawan, tak kala lahan tersebut bukan milik pribadi (Turib) sehingga tidak bisa di ajukan program RLTH oleh pemerintah desa”,ungkap Kepala Desa Hasan Mubarok.

Baca Juga :   Gara-gara Bakar Sampah Sembarangan, Tiga Rumah Dilalap Si Jago Merah

Disela sela melaksanakan kegiatan tersebut Babinsa Sertu Mulyono menyampaikan kepada warga bahwasannya antara warga dan TNI merupakan salah satu komponen yang tidak bisa dipisahkan. Melalui kegiatan karya bhakti ini selain membantu warga dalam mengatasi kesulitannya juga sarana TNI untuk mewujudkan Kemanunggalan antara TNI dan Rakyatnya.

” Ini merupakan salah satu bentuk sumbangsih dan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat untuk membantu warganya yang membutuhkan”, tuturnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh masyarakat grumbul Cilempuyang dan perangkat desa Cilempuyang. Dari rangkaian kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman.(Totong/Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: