Babinsa Koramil Cimanggu Terus Ikuti Kegiatan Safari Ramadhan Bersama Warga Masyarakat

oleh -14 views

TEWENEWS, Cilacap – Anggota TNI Kodim 0703/Cilacap dan Jajarannya ikuti kegiatan Safari Ramadhan selama bulan suci ramadhan. Kali ini anggota Koramil 14/Cimanggu, Sertu Mulyono ikuti kegiatan bersama Forkopincam dan warga masyarakat di Masjid Alkautsar, berlokasi di Dusun Panyusupan, Desa Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Kamis (09/5).

Kegiatan Safari Ramadhan yang dikemas dalam bentuk kegiatan buka bersama dilanjutkan dengan sholat terawih ini dilaksanakan secara bergiliran selama bulan suci ramadhan.

Baca Juga :   Cegah Penyebaran Covid-19, Personil Pos PPKM Polsek Kapuas Kuala Tegakkan Prokes

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Cilacap Samsul Aulia Rahman menyampaikan himbauan kepada segenap masyarakat untuk mensyukuri nikmat datangnya bulan suci ramadhan sebagai suatu keberkahan.

“Kita mengajak seluruh masyarakat Cimanggu untuk dapat bergandengan tangan membangun daerah, merajut kebersamaan apalagi dengan datangnya bulan suci ramadhan yang menjadi keberkahan bagi kita semua,” katanya.

Baca Juga :   Pupuk Semprot Organik Nutrisi Wijayakusuma Kini Masuk Wilayah Kecamatan Adipala

Dalam kunjungan safarinya, Camat Cimanggu Buddy Haryanto juga menyampaikan bahwa safari ramadhan ini bukan sekedar memenuhi agenda rutinitas selama bulan ramadhan, namun sekaligus dijadikan jembatan silahturahmi dan tatap muka secara langsung antara pemimpin daerah dan jajaran dengan masyarakatnya,
“Semoga silaturahmi antar masyarakat dan pemerintahan dapat terus terjaga.”ungkapnya.

Baca Juga :   Ungkapan Rasa Syukur, 50 Tumpeng Disajikan Warga Desa Cimrutu

Menyikapi kegiatan ini, Sertu Mulyono selaku Babinsa Koramil 14 Cimanggu mengatakan bahwa momen safari ramadhan ini merupakan ajang silaturahim yang positif, sebab di dalamnya selain menjalankan ibadah sholat taraweh, juga terdapat keberkahan.

“Silaturahim itu memberikan keberkahan. Sebab ramadhan bulan yang suci, dimana semua umat Islam bisa beribadah secara khusyuk dan mendapat banyak pahala,” ungkapnya.(Totong/Urip)