Babinsa Koramil Gabus Bantu Padamkan Api Yang Melalap Rumah Warga

oleh -66 views

TEWENEWS, Pati – Pada Jum’at 25 Oktober 2019 siang diwilayah Koramil Gabus Kodim Pati, terjadi kebakaran dua unit rumah di Desa Plumbungan Rt. 02 / I Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati.

Menurut keterangan korban Jasri (58) pada pagi hari membakar sampah dibelakang rumahnya dan angin kencang dari arah utara membawa tumpukan sampah yang dibakar dan menyambar dinding rumah yang terbuat dari Kayu dan terdapat gundukan kulit kacang hijau didalam kandang sehingga api semakin membesar menyambar kerangka rumah yang terbuat dari kayu jati dan meluas hingga menyambar rumah disebelah hingga ikut ludes terbakar.

Melihat kejadian tersebut Babinsa Koramil Gabus Kopda Kholis Fuad bersama warga bergotong royong membantu dan berupaya dengan menyelamatkan harta benda milik korban yang ada didalam rumah korban, kemudian sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Pati datang dan membantu guna memadamkan api yang masih membakar rumah.

Menurut keterangan Kades Desa Plumbungan yang berada dilokasi bersama Babinsa Koramil Gabus mengatakan dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa namun diperkirakan Kerugian yang diderita korban dari dua unit rumah milik Jasri dan Wagiman, sebesar Rp 400 Juta.

Menambahkan Kades menghimbau kepada semua warga agar waspada dan hati-hati karena musim kemarau ini sudah sering terjadi kebakaran, “Apabila akan membakar sampah agar ditunggui karena untuk keselamatan,”pesannya.(Nartopendimpati)