Babinsa Kutasari Koramil 11/Sidareja Bersama Masyarakat Melaksanakan Kegiatan Karya Bakti

oleh -20 views

TEWENEWS, Cilacap – Satu pemandangan yang indah adalah saat TNI rakyat berbaur bersama dalam satu kegiatan untuk membangun desa. Hal ini terlihat saat Babinsa Kutasari Koramil 11/Sidareja Sertu Djoyo Sugiarto bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Karya Bakti pengecoran jalan di Dusun Curug, Desa Kutasari, Kecamatan Cipari, Sabtu (30/3).

Esensi dari karya bakti itu sendiri bukan sekedar membangun sebuah jalan saja, namun lebih luas dari itu yaitu membangun kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, karena disitulah letak keberhasilan sebuah pembinaan teritorial. Selain itu, melalui kegiatan pengecoran tersebut, manfaat yang didapat bagi masyarakat secara umum adalah transportasi menjadi lancar dan nyaman juga mempererat hubungan silaturahmi Babinsa dengan warga binaanya.

Baca Juga :   Asik Main Judi di Warung Kopi, Empat Orang di Tangkap Polisi Cilacap

Ditemui dilokasi kegiatan, Sertu Djoyo menuturkan, bahwa kegiatan ini berawal dari keluhan masyarakat Dusun Curug Desa Kutasari karena jalan yang sering mereka lalui rusak dan mengharapkan perlu adanya perbaikan. Selaku Babinsa, hal tersebut telah dikoordinasikan dengan Kepala Dusun Curug Sariman dan warga masyarakat untuk segera mungkin dilakukan perbaikan jalan.

Baca Juga :   Kodim 0501/JP BS Laksanakan Kegiatan Binsiap Apwil Dan Puanter TW I TA 2019

” Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak dan dana swadaya masyarakat Dusun Curug, akhirnya pengecoran jalan ini bisa terlaksana guna memperbaiki jalan yang rusak,” tutur Babinsa Sertu Djoyo Sugiyarto.

Sementara itu selaku Kepala Dusun Curug, Sariman mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang peduli dengan wilayahnya. Mewakili warganya Sariman mengapresiasi kepada Babinsa yang selalu hadir di tengah masyarakat di mana setiap kegiatan yang dilaksanakan di Desa Kutasari. Kehadiran TNI dinilainya telah memberikan motivasi tersendiri bagi masyarakat untuk lebih giat dalam setiap kegiatan.

Baca Juga :   KoMAK Minta Audensi ke Dinas Pendidikan Kota Surabaya

” Bukan hanya kali ini saja, kehadiran TNI memberi dampak semangat bagi warga kami. Termasuk saat ini, antusias warga sangat tinggi berkat kehadiran Babinsa sehingga pelaksanaan pengecoran jalan ini cepat sekesai,” tutur Sariman.

Bagi Sertu Djoyo, selaku Babinsa dirinya akan terus berupaya untuk membantu kesulitan masyarakat yang ada di wilayahnya untuk semakin eratnya kedekatan babinsa dengan warganya dan melalui karya bakti ini, merupakan cerminan kemanunggalan TNI dan rakyat yang sebenarnya.(Totong/Urip)