Babinsa Motori Warga Kerja Bakti Pembersihan Makam

oleh -28 views

TEWENEWS, Cilacap – Babinsa Jambusari, Koramil 02 Jeruklegi, Kodim 0703 Cilacap, Serka Sukran memotori warga binaan untuk melaksanakan kerja bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum Lebai Putih, Dusun Karanganyar, Desa Jambusai, Kecamatan Jeruklegi, Minggu (05/01).

Adapun sasaran kerja bakti itu adalah pembersihan seluruh areal makam, baik rumput, sampah maupun pembersihan pohon yang roboh menimpa makam yang diikuti oleh warga masyarakat sekitar.

Baca Juga :   Kapolres Cilacap Pimpin Apel Pasukan Oprasi Keselamatan

Babinsa Serka Sukran mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kerja bakti merupakan implementasi dari pembinaan teritorial Koramil sebagai garda terdepan Satuan Komando Kewilayahan.

Baca Juga :   Kapolres Kampar Gelar Silaturahmi dengan Ketua dan Anggota Gugus Depan Pemuda Serambi Mekah

“Dengan adanya kerja bakti tentunya akan semakin meningkatkan komunikasi sosial sehingga akan terjalin ikatan emosional dalam mengatasi berbagai permasalahan di tengah masyarakat, dan tentunya kehadiran TNI merupakan satu hal yang didambakan warga dalam setiap kegiatan,” katanya.

Menurutnya kegiatan tersebut sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya dalam membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah

Baca Juga :   Kanit Intel Polsek Kota Besi Dampingi Kecamatan terhadap Kunjungan Ibu Wakil Bupati

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan memotivasi masyarakat agar lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur,” harap Serka Sukran. (Totong/Urip/R02)