Babinsa Sertu Aries Beserta Mitra Jaya Tanjung Duren Utara Ikuti Sosialisasi Penanggulangan Bahaya Kebakaran

oleh -37 views

TEWENEWS, Jakarta Barat – Dalam rangka pencegahan dan antisipasi bahaya kebakaran, Babinsa Koramil 03/GP Kodim 0503/Jakarta Barat Sertu Aris beserta Ketua dan anggota Mitra Jaya Jajaran 339 Tanjung Duren Utara mengikuti kegiatan sosialisasi dan Pelatihan Penanggulangan bahaya kebakaranyang digelar oleh Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Jakarta Barat yang bertempat di Sekretariat RW.02, Jalan Tanjung Duren Utara II RT.005/RW.02 Kelurahan Tanjung Duren Utara (TDU), Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jum’at (28/06/2019) Pagi.

Kasudin Gulkarmat Jakarta Barat yang diwakili Kasi Pencegahan Sudin Gulkarmat Jakarta Barat Rahmat Kartolo, S.Sos mengatakan, “Agar warga masyarakat, dalam setiap ada kebakaran paham dan bisa apa yang harus dilakukan dalam mencegah api (sebelum Petugas Damkar datang) supaya tidak membesar serta tidak panik, dalam menghadapi api sehingga bahaya kebakaran yang besar bisa dihindarkan”.

Baca Juga :   Masyarakat Malaka Rasakan "Elit Politik Berdusta"

Dalam acara tersebut, para peserta diberikan materi teori Sosialisasi Pencegahan dan Penangggulangan Bahaya Kebakaran yang dibawakan Oleh Bapak Sunardi serta materi praktek disampaikan oleh Bapak H. Sukiman.

Baca Juga :   Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya Kunjungi Pasar Tomang Barat

Acara Sosialisasi tampak dihadiri oleh Kasudin Gulkarmat Jakbar yang diwakili Rahmat Kartolo, S.Sos selaku Kasi Pencegahan Sudin Gulkarmat Jakbar, Babinsa Kelurahan Tanjung Duren Utara Sertu Aris. S, Ketua Rw 02 Kelurahan Tanjung Duren Utara H. Bonny Ramadhan, Para Ketua Rt sejajaran Rw 02 Kelurahan Tanjung Duren Utara, Ketua dan Mitra Jaya Jajaran 339 Kelurahan Tanjung Duren Utara pimpinan Mahmudin serta Warga Masyarakat Rw 02 Kelurahan Tanjung Duren Utara.

Baca Juga :   DPO Kasus Penganiayaan Akhirnya Ditangkap Polsek Tapung Bekerjasama dengan Polsek Tapung Hulu

“Saya selaku Babinsa Kelurahan Tanjung Duren Utara mengapresiasi kegiatan sosialisasi dan pelatihan penanggulangan kebakaran ini dengan harapan semoga bisa mengedukasi seluruh warga masyarakat akan bahaya kebakaran yang bisa mengintai wilayah pemukiman terutama di musim kemarau yang rentan terjadinya kebakaran,” jelas Babinsa TDU Sertu Aris.(M.Solichin)