Babinsa Slarang dan PPL Dampingi Wakil Bupati Cilacap Meninjau Tanaman Bawang Merah

TEWENEWS, Cilacap – Babinsa Slarang Koramil 06/Kesugihan Sertu Kusmindar bersama denyan PPL dampingi Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rahman meninjau lokasi lahan pertanian bawang merah Kelompok Tani Lestari di Jalan Cenderawasih RT 03 RW 13 Desa Slarang Kecamatan Kesugihan, Selasa (10/9/19).

Hadir bersama Wakil Bupati, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap Supriyono beserta rombongan. Selain itu juga para K RT pala Desa yang ada di wilayah Kecamatan Kesugihan di antaranya Kepala Desa Slarang, Kepala Desa Kalisabuk dan Kepala Desa Kuripan Kidul serta Penyuluh Dinas Pertanian Kecamatan Kesugihan dan warga masyarakat Kelompok Tani Lestari.

Pada kesempatan itu, Sukardi selaku Pembina Kelompok Tani Lestari menyampaikan keluhannya kepada Wakil Bupati tentang masih kurangnya benih bawang merah dan mahalnya harga pupuk, yang hal itu tentunya berdampak bagi hasil panen bawang merah kelompok taninya.

Menanggapi keluhan kelompok tani, Wakil Bupati terlebih dahulu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Kelompok Tani Lestari beserta seluruh anggotanya atas kerjasamanya dengan Pemerintah khususnya di Bidang Pertanian dimana kelompok taninya telah mengolah lahan yang kurang produktif untuk ditanami tanaman lain seperti bawang merah ini.

Baca Juga :   Hadiri Resepsi HUT RI, Danramil Ajak Masyarakat Isi Kemerdekaan Dengan Tindakan Yang Nyata

” Apa yang dilakukan bapak Sukardi sebagai percontohan kepada kelompok tani desa lainnya yang ada di wilayah kecamatan kesugihan. Diharapkan pula kepada Kepala Desa yang lain, agar kelompok taninya lebih kreatif. Jangan hanya di tanam bawang merah saja, tanaman yang lain juga supaya di manfaatkan,” kata Syamsul Aulia Rahman.

Dia juga berharap agar para petani yang ada di Kecamatan Kesugihan tidak menjadi petani yang musiman. Jadilah petani yang kreatif sehingga swasembada pangan kita maju demi kesejahteraan masyarakat Kesugihan khususnya dan Kabupaten Cilacap pada umumnya,” tandasnya.(Totong/Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: