Baksos Ramadhan, BPPKB Kabupaten Tangerang Berbagi Takjil di Empat Kecamatan

oleh -35 views

TEWENEWS, Tanggerang – Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Kabupaten Tangerang mengadakan bakti sosial (baksos), Minggu (17/5/2020). Kegiatan ini serentak dilaksanakan di empat kecamatan yakni Balaraja, Sukamulya, Kresek dan Gunung Kaler.

Di Balaraja, kegiatan dipusatkan di sekitar Pos Sentul, wilayah Sukamulya di depan perbelanjaan Sting, untuk Kresek di depan lapangan Kantor kecamatan, begitu juga di Gunung Kaler terpusat di depan kecamatan.

Ketua BPPKB Kabupaten Tangerang, Ary As’ari Marnan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk rasa kepedulian terhadap sesama muslim di bulan Ramadhan. “Kami membantu para pengendara yang melintas agar tidak repot-repot lagi beli bukaan puasa,” katanya.

Ditambahkan, di bulan Ramadhan ini, sudah menjadi kewajiban umat muslim untuk memperbanyak amal. Sebab, Ramadhan menjadi moment yang penting bagi umat muslim untuk berbagi terhadap sesama.

Wakil Ketua BPPKB Kabupaten Tangerang, Mahfudz Bimo, SH menambahkan, selain berbagi takjil, BPPKB sekaligus menghimbau pengendara untuk menerapkan Phycsical Distancing guna mencegah penyebaran Covid-19.

Pendiri BPPKB Kecamatan Kresek ini berharap, masyarakat di Kabupaten Tangerang mematuhi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang sekarang sedang diterapkan di Kabupaten Tangerang.

“Selama pandemi Covid-19 belum berakhir, selalu jaga jarak, jauhi kerumunan dan selalu pakai masker jika keluar rumah agar terhindar dari penularan virus corona,” pesannya.

Sebelumnya, BPPKB Kabupaten Tangerang telah banyak melakukan aksi sosial. Diantaranya, membagikan nasi bungkus untuk warga di Kresek dan Gunung Kaler, membagi-bagikan ribuan masker serta memberikan tempat cuci tangan.(Red)