Bakti Sosial Lintas Komunitas Cilacap Barat

oleh -257 views

TEWENEWS, Cilacap – Berbagai komunitas di kabupaten Cilacap, khususnya Cilacap barat Kamis (07/01/2021) berkumpul di Desa Layansari Dusun Wungureja RT.06 RW.03 Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap.

Komunitas yang berkumpul sejak pukul 12:00 WIB tersebut sengaja datang untuk membantu sunatan Fahmi (10th) anak yatim yang tinggal bersama neneknya. Sejak kecil fahmi ditinggal ayahnya menghadap sang kholik. Sedangkan ibunya, menurut ketua RT setempat, pergi merantau ke Jakarta.

“Ibunya Fahmi pergi merantau ke jakarta, selama setahun ada komunikasi, tapi setelah itu loss kontak. Dan pihak keluarga berusaha untuk mencari informasi keberadaannya, tapi sampai detik ini gak ada kabar beritanya,” ungkap Sartiman.

Sementara, kegiatan ini mendapat respon dan dukungan dari pemerintah desa Layansari, yang melalui ketua RT 06/03 mengucapkan banyak terimakasih dan berharap semoga para anggota komunitas selalu diberi keberkahan dan istiqomah dalam kebaikan.

Tidak ketinggalan, kaum ibu-ibu dan warga setempat juga ikut membantu dan berpartisipasi menyediakan makanan untuk para tamu atau relawan yang hadir.

Adapun para komunitas yang ikut dalam kegiatan itu antara lain, Komunitas sayangi sesama, Gandrung Seduluran, Anak Rantau Cilacap (ARC), Ikhlas Sedekah Cilacap (ISC). Selain itu ada dari sejumlah awak media di antaranya, dari media siber Tewenews.com, Berita Patroli, Kabar Satu Nusantara, Jurnal Polisi News dan Pi-News.

Ada beragam bantuan yang berhasil dihimpun dari berbagai komunitas yang hadir, diantaranya ada yang memberikan sembako, uang tunai, Parcel dan lainnya.

Ini menunjukan para komunitas yang berada diwilayah Kabupaten Cilacap sangat peduli pada kegiatan sosial, terlebih kepada masyarakat yang membutuhkan.

(Totong)