Bakti Sosial Touring Trail Dalam Rangka Pembangunan Masjid Aiinul Huda Desa Ciwuni

oleh -150 views

TEWENEWS, Cilacap – Komunitas pecinta trail mengajak masyarakat khususnya pencinta Trail yang ada di wilayah Eks Karidenan Banyumas dan Cilacap untuk ngetril bersama sambil beramal. Kegiatan ini dikemas dalam Bakti Sosial pengalangan dana untuk pembangunan Masjid Aiinul Huda Dusun Sukarame Desa Ciwuni yang dilaksanakan di lapangan Desa Ciwuni, Minggu (08/09).

Kegiatan bakti sosial tersebut juga dihadiri Babinsa Ciwuni Sertu Nartim, Kapolsek Kesugihan yang di wakili Ipda Hartono, Kepala Desa Ciwuni Ngadiman dan masyarakat Desa Ciwuni. Kegiatan ngetril ini diikuti sekitar 125 peserta pecinta trail dan mengambil rute start Lapangan Desa Ciwuni dengan melalui rute ektrim di wilayah Desa Ciwuni dan finish kembali di Lapangan Desa Ciwuni.

Baca Juga :   Antisipasi Pasang Air Laut, Aparat TNI Bersama BPBD Cilacap Lakukan Penebalan Tanggul di Pesisir Pantai

Maryono, Ketua Panitia Trail menjelaskan bahwa kegiatan ini selain menyalurkan hobi para pencinta tril juga untuk menggugah kepedulian para pesertanya untuk membantu masyarakat khususnya pengalangan dana dalam rangka pembangunan Masjid Aainul Huda Desa Ciwuni.

Baca Juga :   Dandim 0503/JB Hadiri Pagelaran Kesenian Jelang Tahun Baru 2020

” Kegiatan trail yang bertajuk bakti sosial ini selain untuk menyalurkan hobi para pencinta tril juga untuk menggugah kepedulian para pesertanya untuk membantu masyarakat khususnya pengalangan dana dalam pembangunan Masjid Aainul Huda Desa Ciwuni,” Jelas Maryono, Ketua Panitia Trail. .

Terkait kegiatan bakti sosial ini, Sertu Nartim selaku Babinsa Ciwuni tentu sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh Club motor Trail ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif karena selain berolah raga juga menggalang dana untuk pembangunan Masjid Aiinul Huda Dusun Sukarame Desa Ciwuni.

Baca Juga :   Anggota Koramil 13/Majenang, Bekali Satuan Linmas Pengetahuan dan Keterampilan

” Kegiatan ini memperkenalkan trail sebagai olah raga sekaligus di dalamnya menggugah pesertanya untuk kegiatan bakti sosial. Selain itu kegiatan ngetrail bareng ini juga mengubah image masyarakat yang selama ini mengenal trail identik dengan pengendara motor yang ugal-ugalan, Kata Babinsa Sertu Nartim.(Totong/Urip)