Banser dari Tiga Kabupaten DAS Barito Ikuti Diklatsar dan PKD di Barut

TEWENEWS, Muara Teweh – Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dari tiga kabupaten di wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito ikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar)I dan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di Kabupaten Barito Utara (Barut) dari tanggal 31 Januari sampai 2 Februari 2020.

Ketua Panitia Diklatsar I dan PKD, Adharulhamsi, saat menyampaikan laporan pada pembukaan kegiatan di Aula Bappeda Kabupaten Barut, menyampaikan jumlah peserta sebanyak 140 orang.

“Peserta dari tiga kabupaten di wilayah barito, yakni dari Kabupaten Mura sebanyak 43 orang, Barut 86 orang dan Barito Selatan (Barsel) 11 orang,,” ungkap Adharulhamsi, Jumat (31/1/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Adharulhamsi juga menyampaikan ada beberapa materi yang diajarkan, yakni mengenalkan organisasi Nahdatul Ulama (NU), wawasan kebangsaan, peraturam berlalu lintas dan lain-lain.

Baca Juga :   Dana BOS Naik Lagi, Sekolah Wajib Publikasikan Pengelolaan Agar Mudah Diakses Masyarakat

Ketua PW GP Ansor Kalteng, Elly Saputra mengatakan kegiatan pelatihan yang diinisiaai oleh PC GP Ansor Barut tersebut baru pertama kali dilaksanakan, terutama diwilayah barito.

“Untuk ukuran pertama kali menyelenggarakan kegiatan di wilayah barito, ini cukup sangat bisa,” jelas Elly.

Sementara itu sebelum membuka secara resmi kegiatan, Wakil Bupati Barut, Sugianto Panala Putra, menyampaikan sangat barharap perserta pelatihan bisa memahami apa yang dipaparkan semua pemateri. (Asmansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: