Orang Mampu Dapat Bantuan dari Desa, yang Miskin Malah Tidak

oleh -21 views

TEWENEWS, Trenggalek – Bantuan desa yang seharusnya untuk masyarakat kurang mampu justru sering salah sasaran dan banyak menuai protes. Seperti terjadi di Desa Banaran, Kecamatan Tugu, ada bantuan desa di terima oleh orang yang terbilang mampu.

Disinyalir pembagian beras yang diberikan oleh pihak Aparat Desa tidak sesuai sasaran untuk masyarakat yang kurang mampu.

Berdasarkan hasil wawancara wartawan tewenews.com, ke salah satu warga yang tak mau disebutkan namanya mengatakan. Bahwa dirinya tidak mendapatkan bantuan.

“Saya salah satu warga yang belum dapat bantuan desa, malah justru beberapa orang yang bisa dikatakan mampu justru mendapatkan bantuan,” katanya, Selasa (22/1/2019)

Dia menambahkan, justru orang yang bisa dikatakan mampu malah dapat bantuan, sedangkan ia sendiri tidak mendapatkan bantuan. Saya rasa bantuannya ini tidak tepat sasaran.

Menanggapi hal tersebut wartawan tewenews.com, mencoba menanyakan ke beberapa warga . Kebanyakan dari mereka mengatakan hal yang sama, pembagian bantuan desa yang selama ini mereka merasa tak sesuai sasaran. (Anang Fauzi )