Barito Kuala Juga Akan Terapkan PSBB, Polres Gelar Rakor

oleh -11 views

TEWENEWS, Marabahan – Pemerintah Kabupaten Barito Kuala dalam waktu dekat akan segera menerapkan PSBB(Pembatasan Sosial Berskala Besar). Untuk itu Polres Batola menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan, di Aula Jananuraga, Senin (04/05) lalu.

Rakor yang dihadiri Wakil Bupati H Rahmadian Noor, Ketua DPRD Saleh, Kapolres Batola AKBP Bagus Suseno SIK MH, Perwakilan Kodim 1005 Marabahan, jajaran Gugus Tugas, SKPD terkait, para camat, polsek dan koramil ini dinilai sangat penting kendati pelaksanaan PSBB-nya masih menunggu persetujuan Menteri Kesehatan.

Baca Juga :   PT. Maslapita Bantu Korban Terdampak Banjir di Tabalong

PSBB yang akan dijalankan Batola ini juga dalam upaya mendukung pelaksanaan PSBB yang diterapkan Kota Banjarmasin.
Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menganggap PSBB yang dilaksanakan Kota Banjarmasin tidak akan maksimal jika daerah-daerah sekitarnya tidak menerapkan hal serupa.

Baca Juga :   Rest Area Menyambut Jemaah Haul Guru Sekumpul Sangat Berkesan Dan Fenomenal

Pemprov Kalsel mengajukan tiga daerah tetangga Kota Banjarmasin yakni Kabupaten Batola, Kabupaten Banjar, dan Kota Banjarbaru untuk diterapkan PSBB ke Menteri Kesehatan RI.

Baca Juga :   Pengurus dan Anggota Srikandi Banua Lakukan Kunjungan Ke Batola

Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor mengapresiasi inisiatif yang dilaksanakan Polres Batola menggekar rakor. Wabup mengatakan, penerapan PSBB tentu tidak mudah namun memerlukan koordinasi dan bantuan berbagai pihak, khususnya dari polres terkait pengamanan.