Barito Putera vs Persipura Laga Penuh Prestise dan Gengsi

TEWENEWS, Banjarmasin – Tim Barito Putera kembali akan menjalani perbandingan pada pekan ke 16 kompetisi Shopee liga 1 pada hari Jumat sore 23 Agustus 2019 di Stadion Demang Lehman Martapura. Sebagai tuan rumah, Barito Putera akan menjamu tim ‘Mutiara Hitam’ Persipura Jayapura, tim yang baru dilatih JFT.

Menjamu Persipura adalah pertandingan penuh prestise dan gengsi bagi kedua tim karena sebagaimana diketahui allenatore Persipura adalah Jacksen F Tiago, pelatih yang cukup lama menangani Barito Putera. JFT adalah mantan pelatih Barito Putera yang terdepak di tim laskar Antasari yang tentunya JFT ingin membawa Persipura meraih kemenangan.

JFT boleh dikata terusir dari kursi kepelatihan tim Barito Putera karena prestasinya yang jeblok bersama Barito Putera padahal dia diberikan keleluasaan untuk meracik dan memilih pemain yang mengisi skuad laskar Antasari selama dua tahun lebih.

Pengalaman kurang menyenangkan ini mungkin menjadi sebuah motivasi bagi JFT untuk membuktikan pada publik bola Kalsel, utamanya kepada pendukung fanatik Barito Putera yang diketahui mendesaknya mundur. Pasti JFT ingin membuktikan bahwa dia sebenarnya adalah pelatih bagus. Memang terbukti Performa Persipura semakin bagus setelah ditangani JFT dengan memenangi beberapa pertandingan.

Bagi Barito Putera pertandingan Jumat nanti adalah pertandingan penting dan harus meraih poin penuh. Coach Yunan Helmi tentu sudah punya gambaran bagaimana strategi yang tepat untuk menghadapi Persipura dan memenangkan pertandingan. Posisi ke 16 atau zona degradasi yang saat ini ditempati Barito Putera di klasemen sementara merupakan hal yang sangat tidak nyaman bagi tim dan managemen Barito Putera serta pendukungnya.

Baca Juga :   Melihat Peluang Barito Putera Dalam Menghadapi Persebaya di Gelora Bung Tomo Surabaya

Maka dari itu kemungkinan besar Barito Putera akan bernain menyerang untuk memenangkan pertandingan. Barito Putera punya modal bagus menghadapi Persipura jika melihat pola permainan ketika menghadapi Arema FC beberapa lalu. Walaupun mengalami kekalahan 2:1 di stadion Kanjuruhan Malang tapi sebagian besar pecinta Barito Putera merasa cukup puas melihat skema permainan Barito Putera.

Ketika menghadapi tuan rumah Arema Fc, Barito Putera bisa bermain cepat dan menyerang bahkan di babak kedua sempat mengurung Arema FC. Permainan Barito Putera vs Arema FC secara keseluruhan sangat baik. Hanya saja akibat ada sedikit kelengahan dibagian pertahanan, pemain Arema FC dapat memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol.

Skema dan serangan Barito Putera terlihat terorganisir dengan keberanian para pemain menguasai bola dan beberapa kali merepotkan pertahanan lawan dan mampu melepaskan tendangan yang berpotensi menjadi sebuah gol. Pemain berani berlari membawa bola dan beradu skill dengan operan bola antar pemain cukup kompak membuat Arema FC cukup kedodoran. Pemain Barito Putera terlihat gesit dan lincah.

Penempatan dan pergerakan pemain terlihat dinamis, dan mereka bisa cepat mencari posisi kosong dan tepat untuk menerima bola dari rekannya. Disamping itu yang lebih utama adalah terlihat semangat perjuangan dan percaya diri pemain sangat tinggi.

Jika pernainan Barito Putera seperti ketika menghadapi Arema FC maka peluang memenangkan pertandingan melawan Persipura sangat besar.
Mungkin coach Yunan Helmi bisa menurunkan skuad terbaiknya seperti menghadapi Arema FC.(Sofyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: