Baru Keluar dari Penjara, Yohanes Mencuri Lagi, kini Dia Menanggung Akibatnya

oleh -79 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Yohanes Kanisius (21), warga jalan Manunggal IX Desa Hajak Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara, kembali berurusan dengan aparat penegak hukum. Padahal, pemuda ini baru saja keluar dari penjara karena kasus pencurian.

Residivis kambuhan ini, baru saja keluar dari LP Kelas IIB Muara Teweh 7 hari yang lalu, masih dalam cuti bersyarat. Kali ini, dia bakal mendekam lebih lama lagi setelah tertangkap oleh Tim Anti Bandit Polres Barito Utara usai menyikat handphone (HP) merk Oppo A37 warna gold, milik korban Noor Arifin dari boks sepeda motor yang diparkir tidak jauh dari korban.

Baca Juga :   Nety Herawati Jawawi,Nakhodai DPD Partai NasDem Barito Utara

Ceritanya, Saat itu korban sedang membeli buah di Jalan Pramuka, korban mengetahui HP miliknya telah diambil oleh pelaku, kemudian korban mengejar pelaku yang melarikan diri menggunakan sepeda motor Yamaha Mio 125 tanpa TNKB.

Baca Juga :   Ketagihan Judi "Online" Irfan Maulana Nekat Curi Motor

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Kasat Reskrim AKP Samsul Bahri mengungkapkan begitu korban melapor dan menjelaskan ciri-cirinya, maka pelaku dapat dibekuk dengan mudah oleh petugas di jalan Beringin, Kelurahan  Lanjas.

“ Barang bukti yang berhasil kita amankan berupa satu unit HP merk Oppo A37 warna gold, satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio 125 warna hitam silver tanpa TNKB,” ujar AKP Samsul Bahri, Sabtu (9/6/2018).

Baca Juga :   Ayah Ini Otak Hewan "Menggauli" Anak Kandungnya Hingga Hamil

Tersangka dan barang bukti telah di bawa ke Polres Barito Utara, untuk pemerisaan lebih lanjut. ”Kepada tersangka bakal dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan acaman hukum pidana hingga 7 tahun penjara,” pungkasnya (Agustian/Tim).