Barut Raih Dua Medali Perunggu di Cabor Bridge Porprov Kalteng Ke XI

oleh -149 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Kabupaten Barito Utara meraih dua medali perunggu di cabang olahraga Bridge pada Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah (Porprov Kalteng) Ke XI tahun 2018.

Perolehan medali disabet Kelas Pasangan Mixed Onlen, atas nama Syahdan berpasangan dengan Salma Az-Zahra. Kelas Pasangan Pemula Fauzi Nur Maulana berpasangan dengan Rayu Hady. Sedangkan medali emas diraih oleh Kotim dan Perak oleh Kota Palangka Raya.

Sekretaris GABSI (Gabungan Bridge Seluruh Indonesia) Barut, Sopianor, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi hasil capaian para atlet bridge Barut meskipun hanya medali perunggu. Karena cabor ini tergolong baru di kembangkan di bumi Iya Milik Bengkang Turan.

“Prestasi ini sudah membanggakan dan masih perlu banyak belajar dan latihan. Kita juga butuh support dari KONI,” pungkasnya, Rabu (24/10/2018).

Selain Barut, Kotim juga meraih satu medali perak dan dua perunggu. Disusul Kota Palangkaraya dengan perolehan dua perak, Pulang Pisau satu perak, dan Katingan satu perunggu.

Pada Porprov Kalteng Ke XI 2018 di Kota Muara Teweh, Barito Utara selaku tuan rumah baru pertama kali mengirim peserta contract bridge. Peserta hanya terdiri dari enam Kabupaten Kota. Yakni Barito Utara, Palangkaraya, Pulang Pisau, Katingan, Kapuas, dan Lamandau.(Tim)