Barut Raih Penghargaan Atas Capaian Kinerja Program Imunisasi

oleh -23 views

TEWENEWS,Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) meraih penghargaan dalam penyelenggaraan program imunisasi tahun 2015-2017 pada acara Peringatan Pekan Imunisasi dan Hari Malaria Sedunia, yang digelar di Shohibul Barokah Desa Mandalasari Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang Banten.

Penghargaan diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara, Ir. H. Jainal Abidin, M.AP yang diberikan langsung oleh Menteri Kesehatan, Prof. Dr. dr Nila Farid Moeloek, S.PM(K).

Baca Juga :   Perluasan Lahan Pertanian, Barito Utara Dapat 11 Ribu Hektar

Jainal Abidin menyampaikan terimakasih atas kerjasama dari jajaran Dinas Kesehatan yang telah berhasil menyukseskan program imunisasi ditingkat Kabupaten Barito Utara, sehingga capaian program imunisasi yang telah dilaksanakan tahun 2015-2017 dinilai sangat baik oleh Kementerian Kesehatan RI.

“Selain program imunisasi, saya mengharapkan agar program-program lain yang sudah berjalan dapat ditingkatkan sehingga visi misi Kabupaten Barito Utara di bidang kesehatan yakni Masyarakat Barito Utara yang Sehat dan Mandiri dapat terwujud,” ungkapnya,Minggu (29/4/2018).

Baca Juga :   Pemkab Barut Gelar Bimtek Kewirausahaan Bagi Wirausaha Baru

Sementara,  Kepala Dinas Kesehatan, H. Robansyah mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara yang telah bekerja keras dan bekerjasama dalam menyukseskan program-program dinas terutama program imunisasi serta jajaran dinas kesehatan di tingkat desa maupun kelurahan yang langsung melayani masyarakat.

Selain itu, dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Pemerintah Kabupaten Barito Utara sejak tahun 2017 melakukan peningkatan Status RSUD Kabupaten Barito Utara Menjadi RSUD yang mempunyai sarana dan prasarana yang lengkap.

Baca Juga :   Bupati Barut Resmikan Penggunaan Pasar PBB dan 6 Pasar Rakyat Lainnya

Ini merupakan wujud perhatian pemerintah untuk melayani masyarakat luas tanpa terkecuali. RSUD Muara Teweh juga merupakan rumah sakit rujukan di DAS Barito yang meliputi Kabupaten Barito Utara, Murung Raya, Barito Timur dan Barito Selatan.(Ap)