Barut Sambut Peserta Touiring Merah Putih

oleh -26 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Muara teweh- Pemerintah Kabupaten Barito Utara sambut kedangan rombongan Touring Merah putih untuk indonesia Korwil I  Polda Kalteng, dalam rangka memperingati HUT RI yang 73 di halaman kantor Bupati setempat, Sabtu (12/8) sore.

Kedatangan peserta  toururin Korwil I yang dipimpin  Kepala bagian Hukum Polda Kalimantan Tengah Jaladri sebelumnya di sambut  dengan tarian adat daerah yang di hadiri Sekretaris Daerah Ir H Jainal Abidin,Ketua DPRD Batara Set Enus Y Mebas, unsur FKPD, unsur SOPD beserta undangan lainya.

” Puji syukur kami ucapkan kepada Tuhan yang maha esa, karena kami telah tiba di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara dengan keadaan selamat. Kami juga sangat berterima kasih kepada semua  instansi maupun rekan rekan yang telah  mendukungan sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar,” ujar Kabag Hukum Polda Kalimantan Tengah  Jaladri saat menyampaikan sambutanya, Sabtu (11/8) sore.

Baca Juga :   Memelihara keamanan Kamtibmas yang aman, personel Polsek Banting laks Patroli Malam.

Disampaikanya, adapun kedatangan pihaknya yakni membawa pesan dari bapak Kapolda dan bapak Gubernur dalam mengisi kemerdekaan dalam memperingati hari kemerdekaan RI yang 73.” Maka marilah kita bersama -sama mengisi dengan hal yang positif menuju Indonesia yang berprestasi ,”Jaladri yang juga merupakan ketua touring merah putih Korwil I

Baca Juga :   Polsek Awang Sampaikan Isi Maklumat Kapolri kepada Warga

Sementara, Bupati Barito Utara  H Nadalsyah dalam sambutanya yang di bacakan Sekretaris Daerah Ir H Jainal Abidin mengatakan, selamat datang kepada peserta touring merah putih di Bumi Iya Mulik bengkang Turan yang mana artinya pantang kembali sebelum berhasil. Sebagai mana kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud untuk menambah gelora kebangsaan dalam menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun RI yang ke 73 tahun 2018. “Hal ini penting agar kita dan semua masyarakat kita menjunjung tinggi nilai – nilai nasinalisme dan patriotisme,” ujar Jainal Abidin.

Baca Juga :   Kapolri Terbitkan Izin Liga 1 dan Liga 2 Dengan Prokes Ketat

Lebih lanjut, disampaikannya, kemerdekaan bukan hanya menghilangkan kolonialisme penjajahan, namun juga memgandung makna harus bekerja keras memperjuangkan para pendahulu, melaui perjuangan di berbagai bidang khususnya pendidikan , pembangunan maupun kesejahyeraan masyarakat.

” Dalam hal ini diharapkan masyarakat dan pemerintah bisa berjuang bersama- sama untuk mempwrtahankan mengisi dan menjaga keutuhan bangsa dan negara,”tandasnya.

Para peserta touring merah putih selanjutnya melanjutkan perjalanan ke kota Puruk Cahu kabupaten Murung Raya.(as/tim)