Bati Tuud Koramil 04/Binangun Hadiri Rakor dan Sosialisasi KKN Unsoed Purwokerto

oleh -57 views

TEWENEWS, Cilacap – Pelda Darmawan Bati Tuud Koramil 04/Binangun mewakili Danramil menghadiri Rapat Koordinasi dan Sosialisasi KKN Unsoed Purwokerto bertempat di Pendopo Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap, Senin (13/5/19).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Binangun Drs. Ahmad Khaerudin, M.Si, Sekcam Binangun Agus Wantoso, STP, M.Si, Bati Tuud Koramil 04/Binangun Pelda Darmawan, Ketua Tim Sosialisasi KKN Unsoed Purwokerto Prof. Pawertha Dharma, Kepala UPT Puskesmas dan Kepala Dinas instansi terkait Kecamatan Binangun serta para Kepala Desa se Kecamatan Binangun.

Baca Juga :   747 Prajurit Yonif 115/Macan Leuser Resmi Menyandang Brivet Raider

Rakor diawali pembukaan oleh Camat Binangun Drs. Ahmad Khaerudin, M.Si, dan selanjutnya dipandu oleh Sekcam Binangun Agus Wantoso, STP. M.Si, yang menyampaikan program program yang sedang dan akan dilaksanakan. Diharapkan para Kepala Desa mampu menjalankan kewajiban yang menjadi tanggung jawabnya sehingga kerjasama antara Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan terjalin dengan baik.

Baca Juga :   Bupati Cilacap Serahkan Ratusan Semen, Ke Masyarakat di Kecamatan Cimanggu

Sementara itu dari pihak TNI, Pelda Darmawan pada kesempatan itu selain memberikan masukan demi kemajuan wilayah Kecamatan Binangun juga menyampaikan permohonan maaf karena Danramil ada kegiatan di Makodim. Ucapan selamat kepada 15 Kades terpilih dan terlantik juga diucapkannya, semoga amanah dan dapat menjalankan tugas dengan baik.

Selanjutnya setelah kegiatan Rakor, dilanjutkan Sosialisasi KKN Unsoed Purwokerto yang disampaikan oleh Katim Prof. Pawertha Dharma, yang memaparkan rencana kegiatan KKN Unsoed yang akan dilaksanakan mulai tanggal 18 Juli sampai dengan 21 Agustus 2019 dan akan diikuti oleh 192 orang Mahasiswa dan Mahasiswi dari berbagai jurusan, yang akan ditempatkan di 17 Desa di Kecamatan Binangun.

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Laksanakan Kegiatan Pembinaan di desa binaan

Terkait hal tersebut, Prof. Pawertha Dharma mermohon kepada semua pihak terutama para Kades wilayah Kecamatan Binangun untuk kerjasamanya dalam kegiatan KKN tersebut.(Totong/Urip).