Bawa 22 Paket Sabu Dengan Avanza, Warga Ampah Diringkus Didepan Polres Bartim

TEWENEWS, Tamiang Layang – Polres kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, kembali meringkus pemain narkotika jenis sabu – sabu, kali ini barang bukti yang didapat cukup banyak, 22 paket sedang dengan berat kotor 111,94 gram.

Sebelumnya jajaran Polres Bartim meringkus pemain sabu asal Amuntai kabupaten Hulu Sungai Utara provinsi Kalimantan Selatan pada senin 20 januari 2020 sekitar jam 16.30 wib didepan Mapolsek Dusun Timur.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy SIK, MH melalui Kasat Narkoba Iptu Fery Endro P mengatakan penangkapan AB alias ANG alisa PMN (47) tahun yang merupakan warga kelurahan Ampah Kota kecamatan Dusun Tengah berdasekan informasi dari masyarakat”, ucap Fery di Tamiang Layang rabu (22/01/2020).

Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa tersangka AB sering terlibat dalam peredaran gelap narkotika di wilayah Bartim, kemudian didapat informasi AB akan membawa Narkotika jenis sabu dari Tamiang layang menuju Ampah kecamatan Dusun Tengah dengan menggunakan mobil Toyota Avanza.

Menurut Fery erdasarkan informasi tersebut, anggota Satresnarkoba melakukan penyisiran dan pengintaian di jalan Ahmad Yani, pada selasa 21 januari 2020 sekitar jam 19.30 wib mobil Toyota Avanza yang sesuai dengan ciri-ciri yang sudah didapat tersebut melintas tepatnya di depan Polres Bartim, jalan Ahmad Yani Km. 06 desa Sumur kecamatan Dusun Timur.

Baca Juga :   Simpang Naneng Akan Bangun GOR Melalui DD

Anggota Satresnarkoba serta di back up oleh Kanit SPKT dan Anggota Piket Jaga Polres Bartim, yang di pimpin langsung oleh Kasatresnarkoba memberhentikan mobil dan melakukan penangkapan serta disaksikan oleh masyarakat setempat kemudian di lakukan penggeledahan terhadap tesangka dan mobil yang kendarainya ditemukan satu bilah senjata tajam jenis badik yang diselipkan di pinggang sebelah kiri,

Selanjutnya dilakukan pengeledahan kembali terhadap mobil yang kendarai oleh AB ditemukan 22 paket yang diduga narkotika jenis sabu, yang disimpan didalam satu buah tas yang berada didalam dasboart mobil tersangka, satu buah senjata api genggam rakitan beserta 3 butir amunisi dan satu bilah senjata tajam jenis badik yang disimpan didalam tas selempang yang berada didalam bagasi belakang mobil tersangka.

Selanjutnya AB dan barang bukti 22 paket sabu, uang tunai Rp. 33.473.000, 2 buah Handphone, satubuah tas tangan merek Vulcom warna hitam, 25 lembar plastic klip bening dan satu unit mobil Toyota Avanza warna Silver dengan Nopol : DA1657 AY diamankan Polres Bartim guna proses lebih lanjut. Tersangka AB dijerat Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) UU NO.35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Ahmad Fahrizali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: