Bawa Kabur Motor Majikan, Dua Mantan Karyawan Ditangkap Polisi di Warung Bugis

TEWENEWS, Muara Teweh – M. Riski Maulana alias Lana (15) dan Edy Saputra alias  Edy alias Rizki (19), ditangkap polisi di warung Bugis Jalan Negara Muara Teweh – Kandui KM.58, Desa Kandui, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara, Senin 27 Januari 2020 pukul 19.00 WIB.

Penangkapan kedua Pelaku Tindak Pidana Pencurian sepeda motor Merk Yamaha XEON warna biru No Polisi DA 6481 IP milik Eleny Maya Rena, yang peristiwanya diketahui pada hari Sabtu 21 Desember 2019 pukul 04.00 WIB di Jalan Koyem, Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Tengah.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kesuma melalui Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang mengatakan jalannya kejadian, bermula pada saat pelapor dan Yanti (saksi_red) bangun dari tempat tidur yang diperkirakan pukul 04.00 WIB.

” Pelapor dan saksi melihat ke garasi bahwa sepeda motor Merk Yamaha XEON warna biru No Polisi DA 6481 IP yang diparkir di dalam rumah makan sudah tidak berada di tempat. Akibat pencurian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp.11 juta,” ujar Kasat, Selasa (28/1/2020).

Pelaku M. Riski Maulana alias Lana beralamat di Desa Trahean, Kecamatan Teweh Selatan, dan alamat lain di Desa Hambuku, Kecamatan Babirik, Kabupaten Hulu Sungai Tengah Provinsi Kalimantan Selatan. Sedangkan pelaku Edy Saputra alias Edy alias Rizki kata kasat Reskrim, dia beralamat Desa Jaman, Kecamatan Gunung Timang, dan alamat lain di Desa Hajak KM.24, Kecamatan Teweh Baru.

” Berdasarkan hasil pemeriksaan korban dan keterangan dari para saksi, serta olah TKP, diduga pelaku pencurian sepeda motor milik korban Erleny adalah Kedua tersangka yang sebelumnya pernah bekerja sebagai karyawan di warung makan milik korban, namun telah berhenti beberapa hari sebelum peristiwa pencurian terjadi.

Baca Juga :   Disayangkan Dana Kelurahan Hanya Terserap 50 Persen, Total 10 Kelurahan Rp.1,707 Miliar

Lanjut Kasat, Unit Buser melakukan pencarian terhadap ke dua pelaku di beberapa lokasi yang diduga tempat bersembunyinya, namun belum berhasil ditemukan.

” Kemudian pada hari Senin 27 Januari 2020 pukul 19.00 WIB, kedua pelaku berhasil ditangkap oleh Anggota Unit Buser Sat Reskrim Polres Barut, di warung Bugis Jalan Negara Muara Teweh – Kandui KM.58, Kelurahan  Kandui, Kecamatan Gunung Timang, saat sedang menebus handphone yang sebelumnya digadaikan kepada pemilik warung,” jelasnya.

Barang hasil curian berupa sepeda motor tersebut telah dijual kepada Tutalson di Desa Pelari Rt.01 Kecamatan Gunung Timang, seharga Rp 1.5 juta dan kemudian sepeda motor tersebut diserahkan oleh Tutalson kepada Afriadi di Desa Jaman Rt.01 Kecamatan Gunung Timang untuk dipinjamkan. Uang hasil penjualan tersebut telah habis digunakan untuk membeli makanan sehari-hari dan jajan.

” Adapun M. Riski Maulana alias Lana juga mengakui telah mencuri sepeda motor Honda Beat di Palangka Raya pada bulan Desember 2019, dan sepeda motornya saat ini di gadaikan kepada orang lain. Akibat perbuatan kedua pelaku Pasal yang disangkakan kepada mereka adalah Pasal 363 atau 362 KUH Pidana,” pungkas AKP Kristanto Situmeang.(Tim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: