Bawa Sabu, Pria Amuntai Diringkus Didepan Polsek Dusun Timur

TEWENEWS, Tamiang Layang – Polres kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, berhasil meringkus pemain sabu asal Amuntai kabupaten Hulu Sungai Utara provinsi Kalimantan Selatan, didepan halaman Mapolsek Dusun Timur.

Dari tangan tersangka PR (27) tahun yang tidak tamat SMP tersebut berhasil diamankan 2 paket yang diduga narkotika jenis sabu – sabu dengan berat 0, 53 gram.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy SIK, MH melalui Kasat Narkoba Fery Endro P mengatakan “Penangkapan PR bermula adanya informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki dengan ciri-ciri yang sudah didapat, akan membawa Narkotika jenis sabu dari daerah Amuntai, menuju Tamiang Layang kecamatan Dusun Timur”, ucap Fery.

Berdasarkan informasi tersebut, anggota Satresnarkoba yang di pimpin langsung oleh Kasatresnarkoba serta di bantu oleh anggota Sat Intelkam melakukan penyisiran dan pengintaian di jalan Ahmad Yani Tamiang Layang, kemudian anggota Satresnarkoba sempat melihat tersangka sesuai dengan ciri-ciri yang di informasikan sedang menumpang sebuah mobil.

Selanjutnya Sekitar jam 16.30 WIB di Depan Polsek Dusun Timur jalan Ahmad Yani, anggota Satresnarkoba serta di back up oleh anggota Sat Intelkam memberhentikan mobil tersebut, namun mobil tersebut langsung masuk kehalaman Polsek Dusun Timur dan pada saat petugas kepolisian ingin mengamankan tersangka, tersangka langsung melarikan diri.

Baca Juga :   Ditangkap, Kenny dan Erna Gembong Narkoba di Dusun Pandran

Namun petugas Kepolisian berhasil mengamankan PR kemudian pada saat dilakukan penggeledahan yang disaksikan oleh pemilik mobil, petugas menemukan satu buah kotak rokok merek Marlboro Filter Black warna hitam yang terletak di samping kursi penumpang depan dan pada saat dibuka ternyata berisi 2 paket yang diduga narkotika jenis sabu serta 1 pipet kaca serta di akui PR memang miliknya.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti 2 paket sabu dan bukti lainnya dibawa ke Polres Bartim guna proses lebih lanjut. Tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU NO.35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Ahmad Fahrizali).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: