Bawa Sajam Puluhan Pelajar di Gelandang ke Polres Pelabuhan Belawan

oleh -20 views

TEWENEWS, Belawan – Untuk menciptakan rasa aman terhadap masyarakat khusus nya mencegah kenakalan remaja usia sekolah,  Kamis (22/8) pihak Polres Pelabuhan Belawan mengadakan razia terhadap sejumlah warnet. hasilnya 20 orang pelajar terjaring disejumlah warnet di antaranya terbukti membawa senjata tajam.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan, pada wartawan menjelaskan, kegiatan razia ini dalam rangka operasi kasih sayang guna mencegah kenakalan remaja usia sekolah.

Baca Juga :   Kompol Ricky Ricardo SIK, Serdik Sespimmen Polri Dikreg Ke-61 Himbau Para Perantau Tidak Mudik

Puluhan siswa yang terjaring di dalam warnet ini ditemukan sejumlah benda keras dan senjata tajam diantaranya Gir sepeda motor, clurit, anak panah yang terbuat dari jari-jari sepeda motor dan pisau lipat.

Baca Juga :   Pembagian Masker Kepada Motoris Kelotok Penyeberangan

Menurut Kapolres Pelabuhan Belawan, para siswa yang terjaring razia di warnet dalam wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan akan dilakukan pembinaan dan nantinya akan dipanggil orangtuanya untuk membuat peryataan untuk turut mengawasi dan mengotrol kegiatan si anak.

Tujuan razia kasih sayang ini, guna mencegah terjadinya tawuran remaja dan kenakalan remaja. Kapolres menghimbau bagi pemilik warnet agar tidak menerima siswa sekolah bermain warnet dan tidak menyediakan situs porno.

Baca Juga :   Kapolres Bersama Danyon Marhanlan 1 Pelabuhan Belawan Hadiri Peringatan HUT Kota Medan

” Saya menghimbau kepada pemilik warnet untuk melarang anak -anak bermain warnet terutama pada jam-jam belajar dan anak-anak yang masih mengenakan seragam sekolah” tegas Kapolres Belawan.(Kamaluddin Pasaribu)