Bawaslu Bartim Tegaskan Pemasangan APK Cagub dan Cawagub Jangan Menyalahi Aturan

oleh -33 views

TEWENEWS, Tamiang Layang -Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menegaskan pada Senin,12 Oktober 2020 merupakan kesempatan terakhir bagi tim pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng untuk membongkar sendiri Alat Peraga Sosialisasi (APS) dan Alat Peraga Kampanye (APK) yang melanggar aturan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Bartim, Feryanto Marthen P S.Kom “Setelah melewati waktu 3×24 jam yang telah disepakati bersama untuk ditertibkan maka kami akan berkoordinasi dengan Satpol PP untuk membersihkan atau mencopot APS dan APK yang melanggar aturan”, ucapnyadi Tamiang Layang, Senin (12/10/2020)kata Feryanto di Tamiang Layang.

Baca Juga :   Ketua Bawaslu Bartim : Saat Berkampanye Agar Mengikuti Aturan

Menurutnya, penertiban APK yang dilakukan oleh Bawaslu bertujuan untuk pencegahan pelanggaran kampanye agar tahapan Pilgub Kalimantan Tengah dapat berjalan dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku.

Baca Juga :   Bawaslu Berikan Bimtek Bagi Pengawas Kelurahan dan Desa se-Bartim

“Kita bero tolensai waktu yang diberikan 3×24 untuk menghindari kerugian yang harus ditanggung oleh tim Paslon akibat pembongkaran paksa APK dan sesuai hasil rapat koordinasi bersama”, ungkap Fery.

Jadi hal ini dilakukan untuk membangun kesetaraan keadilan dan keberimbangan bagi kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, tambahnya

Baca Juga :   Giliran Personel Polsek Balai Riam Divaksin Covid-19

“Saya menghimbau kepada tim Paslon agar jangan memasang APS dan APK ditempat – tempat yang tidak diperbolehkan menjadi tempat pemasangan APK seperti baliho, spanduk maupun bendera, jangan memasangnya di tempat ibadah, fasilitas pemerintah, sekolah, rumah sakit, tiang listrik, rambu lalu lintas dan pohon”.

Selain itu pemasangan APK tidak boleh mengganggu kenyamanan pengguna jalan atau masyarakat umum, tutupnya. (Ahmad Fahrizali)