Bawaslu Bartim Tegaskan Pemasangan APK Cagub dan Cawagub Jangan Menyalahi Aturan

oleh -30 views

TEWENEWS, Tamiang Layang -Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menegaskan pada Senin,12 Oktober 2020 merupakan kesempatan terakhir bagi tim pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng untuk membongkar sendiri Alat Peraga Sosialisasi (APS) dan Alat Peraga Kampanye (APK) yang melanggar aturan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Bartim, Feryanto Marthen P S.Kom “Setelah melewati waktu 3×24 jam yang telah disepakati bersama untuk ditertibkan maka kami akan berkoordinasi dengan Satpol PP untuk membersihkan atau mencopot APS dan APK yang melanggar aturan”, ucapnyadi Tamiang Layang, Senin (12/10/2020)kata Feryanto di Tamiang Layang.

Baca Juga :   Jakbar Berbagi, Danramil 03/GP Pimpin Penyaluran Bantuan Korban Kebakaran Kota Bambu Selatan

Menurutnya, penertiban APK yang dilakukan oleh Bawaslu bertujuan untuk pencegahan pelanggaran kampanye agar tahapan Pilgub Kalimantan Tengah dapat berjalan dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku.

Baca Juga :   Gasak Perhiasan Emas dan Uang Dirumah Tantenya, Pemuda Ini Diringkus Polisi

“Kita bero tolensai waktu yang diberikan 3×24 untuk menghindari kerugian yang harus ditanggung oleh tim Paslon akibat pembongkaran paksa APK dan sesuai hasil rapat koordinasi bersama”, ungkap Fery.