BAZNAS Barut Salurkan 1.100 Paket Sembako

oleh -47 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menyalurkan sebanyak 1.100 paket sembako untuk mualaf dan fakir miskin di Kota Muara Teweh dan sejumlah desa lainnya dalam menyambut Idul Fitri 1439 Hijriah, Senin (11/6/2018).

“Sebanyak 1.100 paket sembako bantuan dari para dermawan kami salurkan ke masyarakat pada hari ini,” kata Ketua Baznas Barito Utara, Jimmy Carter di Muara Teweh,

Baca Juga :   Gelapkan Motor, Ibrahim alias Agus Ditangkap Satreskrim Polres Barut

Ribuan paket sembako yang dibagikan tersebut berisi beras 2,7 kilogram, gula 1 kilogram, minyak goreng 1 liter, kopi kapal api 1 bungkus, teh celup 1 kotak, mie intans enam bungkus, susu 1 kaleng, kecap manis 1 botol dan sirup ABC 1 botol.

Menurut  Jimmy, selain menerima dari pembayar zakat (muzzaki), Baznas Barito Utara juga menerima zakat dari Nadalsyah diantaranya berupa beras sebanyak 2,7 ton.

Baca Juga :   Wujud Sinergitas, Babinsa Koramil 1013-02/Montallat Komsos Dengan Masyarakat Desa

“Kami harapkan bantuan paket sembako ini dapat meringankan kebutuhan warga dalam menghadapi Lebaran,” ujar Jimmy didampingi Sekretaris Baznas Barito Utara, Sofiansyah.

Ia bersyukur penyaluran sembako yang menggunakan kupon ini dapat menjangkau semua warga yang berhak menerima dan berjalan dengan lancar.

Baca Juga :   Ini Ciri-ciri Pengguna Narkoba yang Perlu Diwaspadai Para Orang Tua

Saat ini pihaknya masih menerima dan menghimpun dana melalui sadaqah, infaq dan zakat harta para muzakki yang akan disalurkan hingga malam sebelum Lebaran.

“Kami masih terus menghimpun dana yang disisihkan para dermawan di daerah ini yang ditargetkan bisa mencapai ratusan juta rupiah,”pungkasnya.(Ap)