Begini Aksi Dua pengendara Saat Menyelamatkkan Korban Banjir Terekam Video

oleh -21 views

TEWENEWS, Madiun – Indonesia sekarang ini sedang dilanda cuaca yang tak menentu. Kadang panas, kadang juga hujan cukup deras yang disertai angin kencang.

Hal itu pun membuat sejumlah daerah dilanda bencana seperti banjir. Salah satu yang terkena musibah tersebut adalah di Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Baru-baru ini di media sosial beredar video memilukan penyelamatan satu keluarga dari banjir. Dalam video tersebut yang di unggah oleh akun Nanda Sapto Wati, pengendara mobil yang melintas di ruas tol, yang di duga di tol madiun yang terendam banjir. awalnya memperlihatkan suasana banjir yang begitu tinggi. Video tersebut diambil oleh seorang wanita yang berada di dalam mobil.

Baca Juga :   Safari Jumat, Wakapolsek Ngrayun Sampaikan Pesan Kamtibmas

Dalam unggahan vidio tersebut di akun Nanda Sapto Wati, mendapatkan 2 ribu komenatar dan telah di bagikan 1 ribu kali vidio tersebut pada unggahan (7/3/2019)

Tolong…mas tolong….teriak seorang pria yang berada di genangan banjir. Tiba-tiba saja wanita perekam mengatakan ya Alloh kae bayek yah cepet mudun(ya Alloh itu bayi yah,cepat turun)

Baca Juga :   Semarak Ramadhan, Pamekasan Modified Gelar Bagi-bagi Takjil Untuk Masyarakat 

Tyo kamu bisa berenang kan turun cepat bantu itu ujar sang perekam vidio tersebut, sembari menangis menyaksikan kejadian tersebut.

Dalam vidio tersebut terdapat anak kecil yang menangis akibat takut dan kedinginan, akhirya di beri pakain dan di selimuti handuk dan jaket milik keluarga perekam genangan banjir cukup tinggi hingga seleher orang dewasa.

Rupanya di depannya juga sudah ada sebuah mobil yang berhenti dan tengah mencoba untuk menolong korban banjir tersebut. Korban banjir itu merupakan pasangan suami istri dengan dua orang anaknya yang masih kecil.

Baca Juga :   Pangdam IV : Kemampuan Deteksi dan Ketajaman Analisis Merupakan Postur Aparat Intel Yang Profesional

Dua pria pengendara mobil itu pun segera mendekati korban. Ayah dari korban banjir itu kemudian mengangkut satu persatu anaknya untuk dibawa ke daratan.

Kemudian dengan bantuan sebilah bambu ia membawa istrinya ke daratan dengan dibantu oleh pengendara mobil tadi.

Usai penyelamatan yang berlangsung dramatis dan cukup lama itu akhirnya keluarga korban banjir tersebut berhasil diselamatkan.(Totong)