Begini Cara Polsek Bukit Sawit Pererat Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat

oleh -35 views

TEWENEWS, Muara Teweh –  Kapolsek Bukit Sawit, IPDA Heri Purwanto melakukan kunjungan silaturahmi kepada para tokoh masyarakat dan tokoh agama Nasrani. Kunjungan Kapolsek ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen khususnya para tokoh agama.

“Kunjungan kemaren dalam rangka Natal tahun 2019 dan sekaligus monitoring situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Teweh Selatan, agar selalu kondusif serta mempererat tali silaturahmi Polri dan Tokoh Agama,” kata Kapolsek IPDA Heri Purwanto mewakili Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K, Kamis (26/12/2019)

Baca Juga :   Mantan Kepsek SDN-2 Bukit Sawit Kembalikan Dana KIP dan PIP Kepada 124 siswa

Kapolsek juga menjelaskan dalam silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas).

Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat. “Selain bersilaturahmi, sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat ingin menyerap informasi sekecil apapun terkait situasi kamtibmas maupun permasalahan yang ada,” ujarnya.

Baca Juga :   Lakukan Patroli Harkamtibmas dan Awasi Prokes, Polsek Mantangai Rutin Sambangi Pasar Tradisional Mingguan

” Tokoh Kristiani yang dikunjungi antara lain Kades Bukit Sawit Paning Ragen, Wakasek SMKN 1 Bukit Sawit Hardianus, S.Pd, Pdt. Sadarian Angih, Antonius TB, Paternus Ede dan Agustina,” ungkapnya.

Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin kemitraan dengan baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat. Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menjaga toleransi antar umat antar agama dengan memanfaatkan momen hari raya Natal sebagai pelaksanaan kegiatan.

Baca Juga :   Kasat Tahti Polres Seruyan Menghadiri Undangan Rakor dan Supervisi Terpadu Rorenmin Bareskrim Polri Tahun 2021

“Jika komunikasi yang baik antara aparat Kepolisian dengan tokoh agama, tokoh masyarakat tetap terjaga, situasi kamtibmas yang kondusif akan terwujud. Apabila ada hal-hal yang perlu penanganan khusus dari Kepolisian, bisa disampaikan pada Polsek,” pungkasnya.(Tim)