Begini Hasil Musrengbangdes Desa Sudagaran Tahun 2019

oleh -152 views

TEWENEWS, Cilacap – Kegiatan acara Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrengbangdes) Desa Sudagaran tahun 2019, dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Sudagaran Kecamatan Sidareja, Selasa 15 Oktober 2019. Acara dilaksanaka untuk menampung aspirasi usulan pembangunan masing masing wilayah (Dusun, RT/RW) didesa Sudagaran.

Program kegiatan tahunan yang mesti harus dilakukan, untuk memprioritaskan pembangunan fisik dan non fisik sesuai dengan alokasi anggaran yang tersedia,” tutur Kepala Desa Sudagaran Turasman mengawali sambutanya.

Sambutan Camat Sidareja Budi Narimo, S.Sos., MM menyampaikan, Musrengbangdes tahun 2019 untuk diaplikasikan pelaksanaan pada tahun 2020. Camat membeberkan bahwa APBDes Wilayah Barat, masih bersumber dari anggaran Pemerintah Pusat dan Daerah. Dalam rangka program pemberdayaan masyarakat, maka pemerintah mengalokasikan anggaran kepada pemerintah desa untuk pengelolaan tepat sasaran.

Baca Juga :   747 Prajurit Yonif 115/Macan Leuser Resmi Menyandang Brivet Raider

Dana pemerintah yang dikucurkan oleh pemerintah menyasar pada angka kemiskinan, stunting dan disabilitas, sehingga masyarakat akan merasakan hasil dari program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan dan kemakmuran masyarakat,” tambah Camat.

Baca Juga :   Bati Tuud Harapkan Kedes Terlantik Bisa Bersinergi Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat

Kepala Dusun Ciwelutan Tulus dan Kepala Dusun Sudagaran Suyatman, membacakan data Infrastruktur pembangunan hasil usulan dari para Ketua RT/RW rencana pembangunan diwilayah masing masing Dusun (Dusun Ciwelutan dan Dusun Sudagaran Prioritas tahun 2020 “Suyatman” menambahkan diharapkan ada kerjasama yang baik antar pemerintah desa, lembaga dan masyarakat agar nantinya dalam pelaksanaan tidak menemui kendala.

Bambang Noroyono, S.Pdi menegaskan rencana pembangunan diwilayah RT/RW hendaknya disikapi penuh tanggungjawab, baik pembangunan fisik maupun sarana lain yang dipandang perlu diprioritaskan. Musrengbangdes adalah sarana menggali informasi dari masing masing wilayah,” paparnya.

Baca Juga :   Warga Bancar Gerakkan Penyemprotan Disinfektan Massal Cegah Corona

Hadir dalam Musrengbangdes Sudagaran, Camat Sidareja Budi Narimo, S.Sos., MM, Serda Aris Kurohman mewakili Danramil 11/Sidareja, Briptu F. Riki Babinkamtibmas, Kepala Desa Sudagaran Turasman dan Perangkat, Ketua BPD Agus Subiyanto, M.Pd dan anggota, Karang Taruna, PKK, para Kadus, Ketua RT/RW dan perwakilan masyarakat.

Tanya jawab dan diskusi menyerap aspirasi dan permasalahan wilayah menutup acara Musrengbangdes.(Totong/Sugeng.S)