Begini Komposisi Alat Kelengkapan DPRD Barito Utara

TEWENEWS, Muara Teweh – Dr H Tajeri, SE, SH, MM, MH dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mendapat kepercayaan menjadi Ketua Komisi III, komposisi itu diketahui pada rapat pembentukan alat kelengkapan DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut), Kamis, (19/09/2019).

Adapun Wakil Ketua Komisi III di percaya kepada Surianoor, SE yang merupakan Politikus Partai Demokrat, dan Sekretaris H Mulyar Samsi dari PDI Perjuangan dengan mitra kerja Komisi III seperti Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, BAPPEDA, Dinas PERKIM, Dinas Kominfo dan Persendian serta Dinas Lingkungan Hidup.

Untuk Komisi I di jabat Rujana Anggraini, SE dari Fraksi Partai Demokrat, Wakil Ketua dipegang Mustafa Joyo Muchtar dari Fraksi Gerindra dan Sekretaris Hj Sinaryati, BA dari PKB. Selain itu Komisi II di pegang oleh Edi Fran Aji dari Fraksi Partai Demokrat, Wakil Ketua Sunario, SH dari PDI Perjuangan dan Sekretaris Suhendra dari PKB

Selain pembentukan komisi rapat yang dipimpin Ketua Sementara DPRD Barut, Ir Hj Merry Rukaini juga menyepakati pembentukan seperti Badan Kehormatan (BK), Badan Pembentukan Perda (Bapemperda), Badan Musyawarah (Bamus), hingga Badan Anggaran (Banggar).

Untuk Badan Kehormatan DPRD di pegang Ketua Hj Nety Herawati, SE dari Fraksi Demokrat, Muhammad Haris Fitriadi dari Fraksi Gerindra dan H Benny Siswanto S.Sos dari Fraksi PKB yang masing-masing sebagai anggota.

Baca Juga :   DPRD Barut Gelar Paripurna Bahas Raperda Retribusi Perpanjangan Izin TKA

Badan Pembentukan Perda atau Bapemperda untuk Ketuanya Henny Rosgiaty Rusli, SP, MM dari Fraksi PDI Perjuangan, Wakil Ketua Iqbal Reza Erlanda, SE Fraksi Partai Demokrat serta anggota Rujana Anggraini, SE, Hj Sinaryati, BA, Drs H Asran, MM, Rossi Wahyuni, SH, Wardatun Nurjamilah, ST dan Mustafa Joyo Muchtar.

Sedangkan Banggar langsung dijabat tiga unsur pimpinan dewan yakni Ketua Ir Hj Merry Rukaini, Wakil Ketua I Permana Setiawan dari PKB dan Wakil Ketua II Sastra Jaya dari PDI Perjuangan dengan anggota H Benny Siswanto, S.Sos, Suhendra SE, Surianoor, SE, Rujana Anggraini, SE, Hj Nety Herawati, SE, Henny Rosgiaty Rusli, H Abri, SE, Drs H Asran, MM, Rossi Wahyuni SH dan Dr H Tajeri SE, SH, MM, MH.

Serta Bamus juga di pegang oleh tiga unsur pimpinan dengan anggota Hj Sinaryati BA, Reza Faisal, Edi Fran Aji, Iqbal Reza Erlanda, SE, Sunario, SH, Wardatun Nurjamilah ST, Nuriyanto, Hasrat, S.Ag, Jamilah, S.Sos, Mustafa Joyo Muchtar dan Muhammad Haris Fitriadi. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: