Begini Kondisi Tiang Jembatan Sungai Pemajan di Kecamatan Lahei 2

oleh -158 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Kondisi  jembatan yang menyeberangi sungai Pemajan di Kelurahan  Lahei 2,Kecamatan Lahei, saat  ini tidak dapat di pungsikan sebagaimana mestinya jembatan,apa pasalnya ?

Ternyata, tiang  jembatan tersebut  roboh  diakibatkan  tanah tempat  tiang tersebut di tancapkan longsor  tergerus oleh banjir.Hal ini akibat hujan yang melanda kecamatan lahei dan sekitarnya dalam beberapa hari belakangan  ini.

Baca Juga :   Nekat Terjun ke Sungai Barito, Hingga Kini Saiful alias Tuan Belum Ditemukan

Seperti di ungkapkan  H. Taju salah seorang tokoh masyarakat yang rumah nya persis berada di ujung jembatan tersebut.

“Tiang jembatan tersebut roboh karena tanah tempat tiang tersebut berdiri longsor akibat air naik beberapa hari lalu”.katanya di Lahei 2, Kamis (19/4/2018).

H.Taju  berharap agar jembatan tersebut segera di perbaiki sebab kalau hujan terus berlanjut  jalan yang sekarang melintasi depan Kapolsek lahei mudah banjir sehingga akan membuat akses warga RT 1 lahei 2 semakin sulit.

Baca Juga :   Cegah Bencana Banjir, Dandim 1013/Mtw Laksanakan Pembinaan Lingkungan Hidup bersama Unsur Terkait di Barito Utara

 

Dari pantauan wartawan tewenews.com  di lapangan memang kondisi jembatan tersebut tidak dapat di lalui lagi dan tampak di ujung masuk jembatan tersebut sudah di pasang kayu penghalang atau portal oleh warga setempat.

Baca Juga :   Aswat alias Uwat Bendaharawan Gaji Guru, Ditangkap Polisi

 

Perlu di ketahui bahwa jembatan pemajan tersebut merupakan salah satu akses yang menghubungkan RT 1 kelurahan lahei 2 dengan RT yang lain nya,selain itu merupakan jalan yang sering di lalui oleh warga kelurahan lahei 2  ketika mau bepergian ke kota Muara Teweh.(Bbg)