Begini Kronologis Truk Ekspedisi yang Tabrak Pengaman Jembatan di Muara Teweh

oleh -121 views

TEWENEWS,Muara Teweh –  Gara-gara menghindari pemotor yang melaju kencang, sebuah truk bermuatan bahan bangunan mengalami kecelakaan,Truk dengan nomor Polisi DA 8752 CE,menabrak tembok pengaman jembatan KH Hasan Basri,Kabupaten Barito utara,Kalimantan Tengah.

Peristiwa tersebut terjadi Kamis (10/5/2018) pagi, sekitar pukul 08.00WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Mobil truk mengalami kerusakan yang cukup parah,ada juga rumah milik warga didekat tempat kejadian perkara (TKP) yang turut mengalami kerusakan di bagian depan, lantaran terbentur badan truk saat melakukan evakuasi (menarik mobil truk red).

Baca Juga :   Dari 91 Calon Siswa Bintara Polri yang Mendaftar di Polres Barut,  Hanya 58 yang Memenuhi Syarat

 

Berdasarkan keterangan salah seorang saksi yang rumahnya rusak akibat terbentur mobil truk, bernama Masni, mobil truk tersebut datang dari arah jalan Negara, Muara Teweh-Banjarmasin atau datang dari bukit dermaga.

Mobil saat itu melaju dengan cukup kencang, dan sewaktu melintas di persimpangan jalan H Koyem, ia menghindar sebuah pengedara sepeda motor agar tidak terjadi kecelakaan.

“Saat itu saya sedang berada di dalam rumah mendengar suara klapson yang cukup keras. Lalu saya keluar untuk melihat ternyata truk sudah menabrak tembok jembatan KH Hasan Basri. Keadaan sopir tampaknya baik-baik saja,”ujarnya.

Selanjutnya, mobil truk dilakukan evakuasi dengan menariknya mengunakan mobil truk lainya, saat itu lah truk tersebut terbentur depan rumah kami hingga rusak. “kita juga meminta tanggung jawab dari sopir truk atau pemilik barang-barang yang di bawa agar secepatnya memperbaiki rumah kami yang rusa,”ucapnya.

Baca Juga :   Tak Ada Uang Tebusan Ijazah, Murid Hanya Bayar Iuran BPP

Sementra ,Kapolres Batara AKBP Dostan Matheus Siregar melaui Kasat Lantas AKP Zulyanto Leonardi Kramajaya,membenarkan kejadian laka tunggal tersebut. Kasus laka tunggal ini sekarang sudah ditangani oleh Satlantas Polres Barut, dan anggota juga sudah mendatangi TKP.

Baca Juga :   Gerakan Pemuda Dayak Barito Utara Deklarasikan Pemilu Damai

“Mobil truk bermuatan barang-barang bangunan seperti besi dan lainnya ini kita amankan. Orang yang mengemudikan mobil ini masih belum berhasil kita temukan bahkan kita juga sudah mengecek kerumah sakit namun tidak ada. Jadi kita juga belum mengetahui keberadaanya untuk meminta keterangan, sepertinya sopir pergi meninggalkan mobil truknya,” kata kasat Lantas.(as)