Begini Pantauan Situasi Terakhir Pasca Banjir Di Wilayah Kecamatan Ponorogo

oleh -19 views

TEWENEWS, Ponorogo – Sepanjang Jum’at (8/3/2019) Anggota Polsek Ponorogo, di pimpin langsung Kapolsek Ponorogo Iptu Suroso SH, melaksanakan pantauan pasca banjir di wilayah Kecamatan Ponorogo. Kapolsek memberikan keterangan bahwa sampai dengan pukul 15.00 WIB air sudah mulai mengalami penyurutan di beberapa wilayah yang kemarin tergenang air.

Dari delapan Kelurahan yang terkena dampak banjir, saat ini Kelurahan Paju, Kecamatan Ponorogo, yang belum 100 persen surut, dimana sudah tidak ada rumah yang tergenang air, namun air masih menggenangi sebagian jalan umum dan area pertanian dengan ketinggian antara 10-50 centi meter dibeberapa titik meliputi Dukuh Prayungan, Dukuh Grantang, Dukuh Patuk.

Baca Juga :   Pupuk Organik Wijayakusuma Nutrisi Kembali Disosialisasikan Kepada Petani di Desa Mulyasari

Upaya yang dilakukan oleh pihak Kepolisian khususnya Polres Ponorogo yaitu mendirikan Posko siaga bencana di Dukuh Krajan Kelurahan Paju dengan pers gabungan Polsek Jajaran Polres Ponorogo, 2 unit perahu kecil milik Kodim 0802 Ponorogo dan 1 unit ambulance RSU Muslimat masih disiapkan di dekat Posko Bencana.

Baca Juga :   Pos Koramil Ditembak KKSB, Satu Anggota TNI Gugur

“Untuk warga yang kemarin mengungsi ke Sasana Praja dan yang numpang ke rumah kerabat saat ini sudah kembali ke rumah.” ungkap Iptu Suroso, SH saat meninjau warga.

Baca Juga :   Anggota Koramil 12/Kedungreja Secara Berkala Bersih dan Benahi Pangkalan

Polsek Ponorogo tetap monitor perkembangan situasi dan melakukan patroli ke wilayah banjir.
“Anggota Polsek Ponorogo tetap kita perintahkan untuk patroli ke sejumlah lokasi bencana banjir.” pungkasnya.(Erviena)