Begini Penjelasan Kades Ciklapa Kedungreja Terkait Pasangan Pasutri yang Tinggal di Rumah Tak Layak

oleh -564 views

TEWENEWS, Cilacap – Kepala Desa Ciklapa Kecamatan Kedungreja, Kingkin, memberikan penjelasan terkait warga RT 01/09 di Dusun Mulyasari Desa Ciklapa, Agus Sungkono (47) dan istrinya Atri (54) yang hidup memprihatinkan di sebuah rumah.

“Perhatian Dari desa ditunjukan kepada keluarga Agus selama ini Sudah Cukup lumayan,mulai dari bantuan seng kalsibot yang di berikan oleh BPBD pada saat ada angin puting beliung,sembako dan yang melalui program lainya berupa KIS BNPT ,” kata Kingkin, Rabu, 4 maret 2020.

Menurutnya terkait bantuan RTLH udah di ajukan dan masih dalam proses,karena tanah yang di tempati oleh keluarga agus,tadinya bukan hak milik,karena untuk bisa mendapatkan bantuan RTLH tanah harus hak milik,sedangkan tanah yang di tempati agus itu masih dalam proses balik nama dari nama pemilik tanah yang menjual.

Walaupun masih dalam proses balik nama SPPT tanah,pemerintah kedungreja sudah mengajukan bantuan bedah rumah buat keluarga Agus,dan masuk di program 2021,kenapa di tahun 2021,karena proses balik nama SPPT baru di ajukan tahun ini.

“Setiap bulan dapat bantuan BNPT, dan bantuan yang lain lainya dari pemerintah dan pemerintah desa ciklapa imbuh Kingkin.

Selama ini Pemerintah Desa ciklapa selalu berusaha untuk mensejahterakan warganya melalui program program pemerintah untuk keluarga kurang mampu khususnya,umumnya untuk semua warga desa ciklapa.

“Ini adalah tugas kita di desa,untuk meneruskan program program pemerintah pusat untuk warga miskin,”jelas Kingkin

“Sampai apa boleh buat kita hanya bisa lewat program, lewat BNPT KIS RTLH dan yang lainya.imbuh Kingkin. (Totong)