Begini Tanggapan Anggota DPRD Barut Terkait Dugaan Skandal Asmara Kades

oleh -55 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Tercatat sudah tiga kasus dugaan skandal asmara yang melibatkan para Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah yang menyita perhatian publik. Menyikapi hal itu Anggota DPRD Barito Utara,  Dr H Tajeri, SE, SH, MM, MH dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang menjabat sebagai Ketua Komisi III, angkat bicara.

“Kita merasa prihatin terhadap kasus seperti ini, saya berharap kepada semua tingkatan penegak hukum memberikan hukuman yang seberat-beratnya sesuai Undang-undang Hukum yang berlaku di negara kita,” tegas Tajeri kepada tewenews.com, Jumat (25/10/2019).

Baca Juga :   Diangap Menantang Maut, Warga Desa Sikan Gotong Royong Perbaiki Jembatan Ambruk

Dengan masalah seperti ini kata Tajeri, seharusnya tidak terulang berkali-kali, kita meminta kepada Dinas terkait selalu memberikan bimbingan kepada semua aparat Desa, apakah ini mungkin efek dari pejabat Desa yang memegang dana desa yang cukup besar setiap tahunnya.

Baca Juga :   Putus Penyebaran Covid-19, Anggota Polsek Kapuas Timur Bagikan Maklumat Kapolres Kapuas

“Seingat saya sebelumnya tidak pernah terjadi masalah seperti ini, atau mungkin ada masalah lainnya, ada juga kasus korupsi dana desa yang sudah terbukti atau sudah memilki hukum tetap, ini juga kelihatannya perlu pengawasan ektra dari penegak hukum,” paparnya.

Baca Juga :   Pastikan masyarakat patuhi prokes, personil polsek seruyan hilir lakukan kegiatan yustisi.

Sebagai wakil rakyat jelas Tajeri, setiap kali kunjungan kedesa-desa selalu mengingatkan berkaitan dengan penggunaan dan pertanggung jawaban dana desa, “Kita berharap hal-hal seperti ini kedepan tidak terulang kembali, semoga ini harapan dan mudahan jadi kenyataan,” pungkasnya.(Tim)