Begini Target PKPI Bartim di Pemilu Legeslatif 2019

oleh -54 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Barito Timur secara resmi sudah mendaftarkan 25 bakal calon legeslatifnya ke KPU setempat pada bulan juli lalu untuk bertarung di pileg 2019 mendatang.

“Kita sudah menyerahkan berkas para bakal calon ke KPU, dan kita sudah memenuhi persyaratan yakni 30 persen bacaleg perempuan. Jadi tidak ada alasan mereka tidak masuk dalam Daftar Calon Tetap (DCT),”ujar Ariantho saat ditemui dirumah jabatanya Senin, (3/9).

Dari 25 bakal calon yang mendaftar, Ariantho menyebutkan hampir 80 persen dari kader yang lama atau yang berpengalaman. Sedangkan 20 persenya atau sisanya, adalah tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh wanita.

Baca Juga :   Bartim, Canangkan Sembilan Desa dari Empat Kecamatan Sebagai Kampung KB

“Target kita maksimal, kita yakin PKPI mampu mengambil simpati masyarakat dan bisa memperoleh suara sebanyak banyaknya di pileg mendatang,” harap Ariantho yang juga menjabata sebagai Wakil Ketua I DPRD Bartim.

Dia meyakini partai PKPI bisa memperoleh kursi di DPRD Bartim karena kadernya memiliki figur yang energik dan berkumpeten yang siap membuat perubahan Bartim menjadi lebih maju lagi.

Baca Juga :   Inilah Jawaban Bupati Atas Pemandangan Umum Lima Fraksi DPRD Bartim

“Semua bacaleg kita berpeluang menjadi anggota DPRD. semuanya layak menjadi anggota DPRD, karena selain berpengalaman, bacaleg kita juga punya integritas membangun,”jelasnya.

Saat ditanya kenapa dirinya juga ikut mencalon DPRD Bartim, dirinya mengatakan, semua itu adalah dari dorongan masyarakat yang yakin kepadanya akan bisa membawa perubahan Bartim ke arah yang lebih baik lagi dengan menyerap aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan.

“Partai masih memberikan kepercayaan kepada kita, dan kawan kawan juga mendukung. Jadi saya tergerak hati untuk mencalon dengan tujuan kalau dipercaya masyarakat nanti, akan mengamankan program ekonomi kerakyatan yang akan digadangkan akan dipertemukan oleh Pak Ampera dan Habib Saleh selaku Bupati dan Wakil Bupati Terpilih pereode 2018 – 2023,” jelasnya.

Baca Juga :   Kejari Tamiang Layang, Sosialiasi Upaya Preventif dan Pencegahan

Menurutnya, dengan visi misi yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dengan ekonomi kerakyatan, sehingga kita masih ingin berada di DPRD.

“Kita dipercaya masyarakat untuk mengamankan program kunsitusi. Sehingga bisa sampai dan tepat sasaran kepada masyarakat, sehingga dapat mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya. (Budi).