Begini Terobosan Pihak Sekolah di SDN Beriwit 5 Dimasa Pandemi Corona

oleh -166 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – SDN Beriwit 5 berada di jalan Tumenggung Silam, Kecamatan Murung mengundang semua orang tua wali murid pada Jumat (17/6) lalu, di ruang kelas, hal itu untuk memberi penjelasan masalasah belajar di masa pandemik Corona atau Covit 19, bahwa murid sekolah di SDN Beriwit 5 tetap belajar dirumah.

Selanjutnya hari Sabtu tanggal (18/7). akan diberikan buku pelajaran kepada masing masing murid sekolahan SDN Beriwit 5, ungkap Kepsek Muhammad Yunus Lindungan.SP.d kepada wartawan.

” Buku pelajaran itu lansung di ambil dari internet serta di prinkan oleh pihak sekolah untuk masing masing di berikan ke murid dari kelas satu sampai kelas enam,” ucapnya.

Dan di buku itu, yang dikasihkan ke masing masing murid ada tujuh mata pelajaran untuk satu minggu, dan pelajaran itu antara lain, Ilmu Pengatahuan Alam (IPA), Ilmu Pengatahuan Sosial (IPS), Bahasa Indonesia, PKN, Seni Budaya (SPDP), Seni Budaya dan Ketrampilan, Penjaskes, Muatan Lokal (MULOK) dan Bahasa Daerah.

” Di buku atau materil serta pelajaran yang akan dibagikan ke semua murid sekolahan SDN Beriwit 5 ini, untuk satu minggu belajar, dan bila sudah satu minggu itu akan dikumpulkan kesekolahan dan diperiksa oleh masing masing wali murid dari kelas satu sampai enam akan di beri nilai, serta akan dikasih lagi buku pelajaran untuk satu minggu kedepsn nya,” beber Yunus.

Muhamad Yunus Lindungan SP.d, berberharap, semoga dengan cara yang kami lakukan sebagai tanggungjawab dan kewajiban guru, ” Semoga hal ini bisa mejadi mudah buat anak anak mendapatkan pelajaran walau pun mereka belajar dirumah, tatapi tidak lepas dari bimbingan oran tua atau dan kami sebagai guru,” ungkap yunus,(Asmansyah)