Beginilah Sosok AIPTU Sutikno Ps. Kanit Patroli Sabhara Polsek Watulimo Polres Trenggalek

oleh -31 views

TEWENEWS, Trenggalek – Personil Polri yang berdinas di kawasan pantai memang memiliki keasyikan tersendiri, dan mungkin perasaan itulah yang juga dirasakan oleh Ps. Kanit Patroli Sabhara Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aiptu Sutikno. Minggu (16/12/2018).

Disela sela kegiatan tugas patroli yang dilakukannya kali ini, Polisi yang sudah puluhan tahun berdinas di Polsek Watulimo Polres Trenggalek yang juga merupakan daerah pesisir pantai, menyempatkan diri untuk menghampiri kelompok nelayan yang sedang menarik jaring ikan di Pantai Prigi Watulimo.

Bermodalkan sisa sisa tenaga muda, Aiptu Sutikno masih terlihat begitu luwes dan bersemangat bahu membahu bersama warga nelayan untuk menarik jaring sampai dibibir pantai. Maklum saja, selain berdomisili di Watulimo, Aiptu Sutikno juga merupakan putra asli Kecamatan Watulimo, sehingga sebagian besar masyarakat pesisir pantai Prigi sangat mengenalnya.

“Betapa asyiknya melaksanakan patroli di tepi pantai, selain mendekatkan diri dengan warga dalam menjaga keamanan di pesisir pantai, kegiatan ini juga sekaligus untuk sarana berolahraga dan bonusnya pikiran menjadi segar, sesegar ikan tangkapan nelayan pesisir Prigi,” canda Aiptu Sutikno.

Sebelum bergeser ke sasaran patroli lainnya, Aiptu Sutikno berpesan agar para nelayan senantiasa menjaga kerukunan, dan apabila ada informasi sekecil apapun agar segera disampaikan kepada petugas.

Di konfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H sangat mengapresiasi kinerja anggotanya, karena dengan berinteraksi langsung pihaknya bisa mengetahui tiap kesulitan warga dan selanjutnya bisa mencari solusi terbaiknya.(Anang)