Belasan Kios di Kawasan Pasar Kuok Hangus, Namun Tak Ada Korban Jiwa

oleh -11 views

TEWENEWS, Kuok – Akibat kebakaran hebat pada Jumat dinihari (22/1/2021) sekira pukul 04.30 wib di kawasan Pasar Kuok Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar, 11 unit kios permanen dan 15 unit kios semi permanen hangus dilalap sijago merah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan jumlah kerugian masih dalam pendataan, untuk penyebab kebakaran juga masih dalam penyelidikan Pihak Kepolisian yang masih mengumpulkan data-data dan keterangan saksi serta masih dilakukan olah TKP.

Berdasarkan data dari Kapolsek Bangkinang Barat Ipda Yulanda Alvaleri S.TrK yang disampaikan melalui Kasubbag Humas AKP Deni Yusra, para pemilik kios yang mengalami kebakaran ini antara lain :

1. Edi (Tidak Dihuni) alamat Desa Lereng.
2. Khaidir, (Tidak Dihuni) alamat Pasar Kuok.
3. Asmat (Dihuni), alamat Pasar Kuok.
4. Hendri (Gudang), alamat Payakumbuh Sumbar.
5. Mayan (Dihuni) alamat Pasar Kuok.
6. Epi Mar (Dihuni) alamat Pasar Kuok.
7. Isaf, (Dihuni) alamat Pasar Kuok
8. Jasri (Dihuni) alamat Pasar Kuok.
9. Izul (Dihuni) alamat Pasar Kuok
10. Eman (Dihuni) alamat Pasar Kuok
11. Enis (Tidak Dihuni) alamat Pasar Kuok.
12. Napi (Tidak Dihuni) alamat Desa Kuok
13. Wati (Tidak Dihuni) alamat Air Tiris
14. Nur Aini (Dihuni) alamat Pasar Kuok.
15. Iwan, (Dihuni) alamat Pasar Kuok
16. Dona (Dihuni) alamat Pasar Kuok
17. Rika (Dihuni) alamat Pasar Kuok
18. Er (Dihuni) alamat Pasar Kuok
19. Andrison (Dihuni) alamat Pasar Kuok.
20. Aris (Gudang) alamat Simpang Medan Pasar Kuok
21. Fahmi (Dihuni) alamat Pasar Kuok

Baca Juga :   PATROLI KE KANTOR UPPKB, ANGGOTA PIKET POLSEK BENUA LIMA SOSIALISASI SABER PUNGLI

Peristiwa ini bermula pada Jumat dinihari (22/1/2021) sekira pukul 04.30 Wib, saat itu salahsatu pemilik kios sdr. Jasri sedang tidur didalam kiosnya dan melihat ada kepulan asap memenuhi tempat tinggalnya itu. Pada waktu bersamaan dia mendengar ada teriakan ada kebakaran.

Baca Juga :   Proyek Jalan PUPR Kampar Rp 2,9 Miliar Membingungkan, Ada Apa ?

Selanjutnya Jasri bergegas keluar dan melihat api sudah mulai membesar, segera Jasri membangunkan seluruh penghuni yang tinggal disekitar kios yang terbakar itu, kemudian dia bersama warga lainnya berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api makin membesar.

Beberapa saat kemudian Kapolsek Bangkinang Barat Ipda Yulanda Alvaleri S.TrK yang mendapat informasi atas kejadian ini, segera memerintahkan anggotanya mendatangi lokasi untuk melakukan pertolongan, sekaligus mengamankan lokasi kejadian serta menghubungi pihak Damkar Pemkab. Kampar.

Sekira pukul 05.30 Wib, 4 unit Mobil Damkar Pemkab. Kampar tiba dilokasi dan langsung melakukan upaya pemadaman, api baru dapat dipadamkan sekira pukul 06.30 Wib.

Baca Juga :   Baru beberapa Bulan Selesai Dikerjakan, Box Culvert di Km 2 Desa Pulau Jambu Kuok Sudah Nyaris Hancur.

Kapolsek Bangkinang Barat Ipda Yulanda Alvaleri S.TrK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan jumlah kerugian masih dalam pendataan.

“Kami masih melakukan olah TKP, mendata dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran ini,”  ungkapnya.

(Runan/Tim)