Berbagai Elemen di Barito Timur Galang dan Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Kalsel

oleh -218 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Menyikapi musibah banjir yang menerjang Beberpa kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), berbagai elemen di kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah dari organisasi kemasyarakatan hingga masyarakat melakukan penggalangan dan penyaluran bantuan bagi korban banjir.

Sebagaimana yang terpantau, para pedagang pasar Tumenggung Djaja Karti Tamiang Layang, Warga Mungkur Juung, Persatuan Panjat Tebing, Nahdlatul Ulama, Pengurus Masjid Usman Bin Affan dan kelompok masyarakat lainnya membuka donasi dan penyaluran bantuan bagi korban banjir Kalimantan Selatan.

Baca Juga :   Dengan Maklumat dan Juga Spanduk Polsek Selat Sosialisasikan Larangan Karhutla

Salah satu anggota Komonitas Jajaka Gowes Bartim, Madan menyampaikan bahwa pihaknya telah membuka donasi sejak bebrapa hari yang lalu setelah mengetahui adanya musibah banjir di Kalsel.

“Kami disini membuka donasi bagi saudara kita korban banjir, baik itu makan, bahan makanan, pakaian, uang bisa menyerahkan ke Posko Jago Bartim di Jalan A. Yani Mungkur Kandangan Tamiang Layang Kecamatan Dusun Timur”, ucapnya Sabtu (16/01/2021).

Baca Juga :   Agus Runcik : Best moslem, Best Character , Best Achivment

Menurut Madan, pihaknya hari ini akan kembali menyalurkan bantun bagi korban banjir menggunakan dua buah truk, kemaren pihaknya juga sudah menyalurkan bantuan dengan menggunakan dua buah mobil pick up.

Baca Juga :   Percepat Pelayanan Kepada Masyarakat, Pengadilan Negeri Tamiang Layang Luncurkan Program Rapid Service

“Selain itu ada pula sebanyak 25 orang relawan yang turut serta, untukan membantu evakuasi, maupun kegiatan lainnya dilokasi banjir”, ungkapnya.

Dijelaskannya, posko Jago masih dibuka untuk donasi, bahkan hingga pada banjir nantinya, demikian pula para relawan yang terjun langsung kelokasi banjir akan membantu membersihkan fasilitas umum dan tempat – tempat ibadah, pungkasnya. (Ahmad Fahrizali).