Berbagi Sesama, Ny. Leli Gunung Iskandar Kunjungi Anak-anak Penderita Kanker di RS. Dharmais

oleh -97 views

TEWENEWS, Jakarta – Ada yang unik di Hari Ulang Tahun Ny. Leli Gunung Iskandar, Wakil Ketua IKKT Pragati Wira Anggini (PWA) Cabang 4 Gabungan I Staf Umum TNI. Pasalnya istri dari Brigjen TNI Gunung Iskandar tersebut merayakannya dengan melakukan kunjungan sosial bersama IKKT PWA dan Ibu-ibu Istri Perwira Kavaleri dengan berbagi terhadap sesama yaitu anak-anak pasien penyakit kanker yang bertempat di RS. Kanker Dharmais, Jl. Letjen S. Parman RT.08/RW.09 Kelurahan Kota Bambu Selatan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Jum’at (3/01/2020) Pagi.

Saat ditanya awak media, Ny. Leli Gunung Iskandar menjelaskan, “Kunjungan kami kesini adalah atas nama IKKT Pragati Wira Anggini (PWA) Cabang 4 Spers TNI bersama Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Kodim 0503/Jakarta Barat Koorcab Rem 052/Wijayakrama, Persit KCK Ranting V Yonkav 9/SDK Brigif 1/Jaya Sakti serta didampingi oleh Persit KCK Cabang XIII Yonkav 7/PS PD Jaya”.

Baca Juga :   Danrem 052/Wkr dan PLH Kasiops Evakuasi Bayi Yang Baru Saja Dilahirkan

“Tujuan kunjungan sosial kami kesini adalah memberikan pengertian terhadap orang tua, bahwasanya penyakit kanker itu berasal dari anak itu sendiri sejak usia dini, oleh karena itu para orang tuas harus tetap waspada, memperhatikan kondisi anak, dimanapun dan kapanpun, sekecil apapun keluhan anak, orang tua harus mendengar, dan kalau perlu membawanya ke dokter untuk diperiksa dan ditindaklanjuti,” urai Ny. Leli Gunung Iskandar.

“Disamping Saya ada dr. Nurul Fitri, Sp.Onk.Rad yang bertugas di RS. Kanker Dharmais. Untuk lebih lanjut dr. Nurul Fitri yang akan menjelaskan,” pungkas Ny. Leli yang juga didampingi Ny. Rara Valian Wicaksono, Ketua Persit KCK Cabang XVII Kodim 0503/JB.

Baca Juga :   Kembali Berulah Kriminal, Eks Napi Asimilasi Ditembak Mati Polisi

dr. Nurul Fitri, Sp.Onk.Rad menegaskan, “Jadi sebenarnya kanker itu adalah suatu penyakit yang dapat mengenai semua umur, tidak terkecuali anak-anak, oleh karena itu Kita harus waspada, bagaimana caranya anak-anak kita bisa terhindar”.

“Salah satu caranya adalah pola hidup, kita harus peka terhadap gejalanya dan kita harus memeriksakan diri melalui berbagai pelayanan kesehatan,” tambah dr. Nurul Fitri.

Para rombongan yang dipimpin Ny. Leli Gunung Iskandar ini memiliki agenda mengunjungi dan menghibur serta memotivasi Pasien Anak, memberi bantuan dan suvenir serta pemotongan kue ulang tahun.

“Untuk anak-anakku para penderita penyakit kanker, kanker apapun, jadi tetaplah semangat, kalian semua bisa sembuh, asalkan anak-anakku semangat, berusaha dan berdo’a. Semua penyakit ada obatnya. Yang penting anak-anakku tetap semangat,” tutup Ny. Leli Gunung Iskandar.

Baca Juga :   Kapolri Kunjungi Katedral Jakarta, Pastikan Ibadah Misa Aman

Acara kunjungan sosial Ny. Leli Gunung Iskandar yang didampingi oleh IKKT PWA Cabang 4 Spers TNI beserta Ny. Rara Valian Wicaksono Ketua Persit KCK Cabang XVII Kodim 0503/JB dan Ibu-ibu Persit KCK, juga tampak hadir Danramil 03/Grogol Palmerah – Kodim 0503/Jakarta Barat Kapten Inf Irwan Triyono, Babinsa Kelurahan Kota Bambu Selatan Sertu Husein Manilet dan Babinsa Jelambar Baru Serda Joko Siswa. Acara berlangsung aman, tertib dan lancar. (M.Solichin)